Forlan Berharap David De Gea Betah di MU

Diego Forlan
Sumber :
  • AP Photo/Roberto Candia

VIVAnews - Striker Atletico Madrid, Diego Forlan berharap David De Gea dapat beradaptasi di Inggris. Forlan juga berharap kiper muda Atletico itu dapat menjadi penerus kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar.

Proses kepindahan David De Gea ke Old Trafford memang tinggal menunggu waktu. Kiper muda Spanyol ini akan punya lingkungan baru setelah Atletico rela melepasnya dengan mahar sebesar £18.9 juta.

"David akan menjadi pemain hebat karena dia punya banyak kemampuan," ujar Forlan kepada BBC Sport, Jumat 17 Juni 2011.

Meski yakin dengan kemampuan kiper muda 20 tahun ini, namun Forlan juga dibuat was-was. Forlan menilai minimnya pengalaman dan tingginya tekanan di klub sebesar MU justru akan menghancurkan masa depan David De Gea.

"Tapi dia baru menjalani musim penuh pertamanya sebagai kiper nomor satu Atletico dan dia pemain dengan pengalaman yang masih minim. Anda tidak akan pernah tahu pasti bahwa seorang pemain akan mampu beradaptasi di negara baru hingga ia benar-benar berada di sana," tambah Forlan.

"Itu benar bahwa saya juga masih muda ketika bergabung dengan Manchester United, baru 22 tahun, tapi Anda juga tidak dapat menjadikan itu sebagai pembanding," beber striker timnas Uruguay ini.

Forlan memang pernah tercatat sebagai pemain Iblis Merah dari tahun 2002-2004. Namun Forlan hanya mampu mencetak 10 gol dalam 63 laga. Kurang bersinar di Inggris, Forlan kembali menunjukkan performa terbaiknya bersama Atletico Madrid.

Lebih lanjut, Forlan juga mengkhawatirkan kendala bahasa yang akan dialami David De Gea di Old Trafford. Sebab, Forlan menilai faktor bahasa punya pengaruh besar bagi perkembangan seorang pemain muda.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya
Chandrika Chika.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Polisi berhasil mencokok enam orang terkait kasus penyalahgunaan narkoba, salah satunya yakni Selebgram Chandrika Chika. Mereka positif ganja hingga metafetamin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024