Park Ji-Sung Akan Hijrah ke Spanyol?

Park Ji Sung
Sumber :
  • Korea Times

VIVAnews - Gelandang Manchester United asal Korea Selatan, Park Ji-sung akan hijrah ke klub lain sebelum pensiun. Ucapan Park pun disambut hangat dua klub Liga Spanyol (La Liga).

"Saya tidak tahu berapa lama lagi akan pensiun. Setelah satu atau dua tahun lagi, kemampuan terbaik saya mungkin akan menurun," kata Park seusai laga amal di Vietnam seperti dilansir Goal.

Gelandang enerjik berusia 30 tahun ini telah pensiun dari tim nasional Korsel seusai Piala Asia 2011. Kontrak Park bersama MU akan habis pada akhir musim 2011-12.

"Tapi, sepertinya saya takkan lama lagi berada di Manchester. Saya takkan pensiun di MU. Saya akan hijrah dan pensiun di klub lain," lanjut Park.

Tentu saja, ucapan mantan kapten Korsel ini langsung mendapatkan sambutan hangat. Dua klub Spanyol: Atletico Madrid dan Sevilla mulai berpikir untuk mendatangkan Park saat kontraknya habis bersama MU kelak.

MenurutĀ  Mirror Football, kubu Atletico disebut-sebut paling serius. Karena klub Ibukota Spanyol ini akan punya banyak dana segar hasil penjualan Sergio Aguero dan David de Gea. Uniknya, De Gea kemungkinan besar akan menjadi kiper MU.

Sementara itu, Park memang sering bilang ingin segera mengakhiri kariernya di lapangan hijau. Ia ingin kembali ke kampung halamannya di Jeollanam-do dan menjadi orang biasa.

Pasalnya, sudah sejak 2002 Park meninggalkan kampung halamannya itu. Sejak 2002, Park bermain untuk klub Belanda, PSV Eindhoven.

Ia turut menyumbangkan dua trofi Eredivisie, satu KNVB Cup dan satu Johan Cruijff-schaal. Di PSV, Park mencetak 13 gol dari 64 penampilan.

Pada 2005, Park hijrah ke MU. Lalu, ia menyumbangkan empat trofi Premier League, tiga Piala Liga, satu Community Shield, satu Liga Champions serta satu Piala Dunia Klub. Di Setan Merah, Park telah mencetak 17 gol dari 117 penampilan. (one)

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024