Lippi Kecam Kebiasaan Klub Kaya Liga Inggris

Berbagai ekspresi Marcello Lippi
Sumber :
  • lastkick

VIVAnews - Mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi mengecam kebiasaan sejumlah pemilik klub Liga Inggris (Premier League) yang hobi menggelontorkan dana besar di setiap bursa transfer pemain.

"Ada tiga cara meniti pentas sepakbola. Pertama, seperti pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich atau Sheik (Mansour, pemilik Manchester City) yang menghabiskan uang tanpa pertimbangan," ujar Lippi kepada Football Italia.

"Lalu, sejumlah pengusaha yang masuk ke dunia olahraga dan hanya berniat untuk meraih keuntungan. Selain itu, orang-orang yang memilih untuk berinvestasi lewat pemain mudanya," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lippi juga mengungkapkan keinginannya kembali melatih tim sepakbola. Namun, jika boleh memilih, ia lebih suka melatih timnas dibanding klub.

"Saya tidak akan menghabiskan musim dingin lagi di rumah tanpa melakukan apa-apa," ujar Lippi.

"Saya memang akan kembali ke manajemen (posisi pelatih), tapi saya lebih memilih untuk tim nasional menjelang Piala Dunia 2014 di Brasil," lanjutnya.

Lippi merupakan salah satu pelatih tersukses di Italia. Di tangannya, Timnas Italia dibawa menjadi juara Piala Dunia 2006. Sayangnya, Lippi tidak mampu mengulangi cerita suksesnya itu di PD 2010. (umi)

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024