De Gea Menangis di Perpisahan Atletico

David de Gea (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • guardian.co.uk

VIVAnews - Kiper baru Manchester United David De Gea tak bisa menahan air mata ketika mengucap perpisahan dengan mantan klubnya, Atletico Madrid. De Gea yang dibeli dengan harga £17,8 juta menangis saat menyebut alasan mengapa meninggalkan Atletico untuk Setan Merah.

Padahal beberapa jam sebelumnya De Gea dengan semangat menjelaskan keinginannya mengganti posisi Edwin van der Sar di bawah mistar MU."Edwin selalu jadi kiper terbaik di dunia. Saya berharap bisa menyamainya dan menghabiskan banyak waktu di sini (MU). Mudah-mudahan juga bisa menyamai atau bahkan melampaui kontribusi yang sudah ditorehkannya," kata De Gea pada MUTV, Rabu 29 Juni 2011.

Kedatangan kiper berusia 20 tahun ini langsung disambut para pemain senior Setan Merah seperti Rio Ferdinand. "David De Gea, welcome bro!Satu pagi pemain berkualitas yang didatangkan, Manchester United memiliki pergerakan yang baik di transfer window saat ini," kata Ferdinand yang tengah mengunjungi Indonesia dalam akun Twitternya.

De Gea resmi dibeli dari Atletico pada 29 Juni kemarin. Mantan kiper timnas Spanyol U-17 itu dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer yang tidak dibuka ke publik.

Karirnya di sepakbola bisa dibilang melesat dengan cepat. Setelah berada satu musim dari tahun 2008 ke 2009 di Atletico Madrid B, dia promosi ke tim senior. Kiper bertinggi 193 cm itu kemudian hanya bertahan dua tahun dan berlaga di 57 pertandingan bersama Atletico Madrid A sebelum akhirnya digaet MU. (eh)

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Stafsus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga membantah informasi yang menyebut bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir telah meminta BUMN untuk memborong dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024