Clarke Khawatirkan Suarez dan Lucas

Luis Suarez
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Pelatih Liverpool, Steve Clarke mengkhawatirkan kondisi kedua anak asuhnya, Luis Suarez dan Lucas Leiva yang sedang membela negaranya dalam ajang Copa America 2011. Clarke ragu, kedua pemainnya itu tidak bisa pulih kondisinya dalam pembukaan Liga Inggris pada Agustus nanti.

"Kami ingin mereka semua yang terbaik bagi negaranya. Kami akan mencoba membantu mereka. Kami akan menurunkan mereka di saat yang tepat," kata Clarke kepada Liverpoolfc.tv.

Suarez adalah pemain asal Uruguay. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan The Reds musim lalu. Pada penampilan di musim pertamanya, Suarez tampil memikat dengan melesakkan empat gol dari 14 kali penampilannya.

Sedangkan Lucas adalah pemain asal Brasil. Pemain yang sudah bergabung sejak tahun 2007 ini menjadi penggawa di lini tengah Liverpool. Dia sudah tampil sebanyak 111 kali.

"Yang paling penting adalah mereka mendapatkan waktu pemulihan yang memadai. Jelas, kami ingin semua pemain bisa datang pada hari pertama pra-musim dan siap untuk memulai dengan kami, tapi itu tidak terjadi," ujar Clarke.

Meski kecewa, namun Clarke menghormati keputusan kedua pemainnya itu untuk membela negaranya. "Sekarang dalam sepak bola, Anda harus menerima bahwa berbagai negara dan benua memiliki turnamen sendiri dan waktu mereka sendiri," tuturnya.

Setelah kembali, Clarke akan melihat sejauh mana persiapan kedua pemain itu. Apakah bisa langsung ikut bergabung dengan pemain lainnya atau tidak.

"Jika mereka langsung siap untuk memulai musim ini, itu baik. Tapi, jika mereka membutuhkan istirahat untuk memulihkan kondisinya, tidak masalah. Karena itu, tim ini mempunyai pemain lain untuk menggantikannya," jelas Clarke. (eh)

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Timnas Indonesia

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia dalam babak Perempat Final di Stadion Abdullah Bin Nasser, Jumat 26 April 2024, pukul 00.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024