Clichy Merasa Berat Tinggalkan Arsenal

Gael Clichy
Sumber :
  • www.goal.com

VIVAnews -  Pemain asal Prancis, Gael Clichy mengaku berat meninggalkan Arsenal. Pasalnya, banyak pengalaman yang tak bisa dilupakan oleh pemain berusia 25 tahun itu bersama tim berjuluk The Gunners tersebut.

Setelah delapan tahun membela Arsenal, Clichy memutuskan untuk meninggalkan Emirates. Pemain berusia 25 tahun itu kini berpaling ke Manchester City yang memboyongnya dengan bandrol 7 juta poundsterling atau Rp95 Miliar.

Seperti dilansir Goal.com, Clichy mengaku senang bisa bergabung dengan The Citizens. Meski demikian, pemain Les Bleus itu mengaku sulit untuk meninggalkan The Gunners yang cukup berperan dalam melambungkan namanya.

Clichy tak lupa berterima kasih kepada sang manajer Arsener Wenger. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu punya peran yang cukup besar dalam perjalanan karirnya di pentas lapangan hijau.

"Meninggalkan Arsenal merupakan sesuatu yang besar bagi saya," katanya.
"Arsene Wenger membantu saya bangkit sebagai manusia dan pemain sepakbola. Dia mengajarkan saya banyak hal. Bagaimana untuk menjadi pemain sepakbola dan sebagai pria," lanjut mantan pemain Cannes itu.

Clichy mengaku bergabung dengan Arsenal saat usianya masih menginjak 17 tahun. Kenangan yang dimiliki selama delapan tahun di Emirates membuatnya larut dalam suasana emosional saat meninggalkan Arsenal.

"Saya punya banyak teman di sana dan London, namun ada waktunya Anda harus berbuat apa semestinya Anda lakukan," kata Clichy.

"Segala sesuatu masih terlihat aneh di City. Berjalan ke stadion dan melihat semua kursi berwarna biru di sekitar saya ketika saya masih terbiasa dengan merah. Ini sangat aneh," lanjutnya.

"Namun dalam hidup saya percaya mengenai waktu dan adalah waktu yang tepat bagi saya untuk membuat sebuah perubahan," pungkasnya. (eh)

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah
Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024