Essien Cedera, Chelsea Incar Pemain Porto

Joao Moutinho
Sumber :
  • abola.pt

VIVAnews – Gelandang Chelsea, Michael Essien harus berkutat dengan cedera. Pemain tim nasional Ghana ini kembali mengalami cedera lutut kronis saat menjalani latihan,  pekan lalu. Essien diprediksi harus absen beberapa bulan.

Untuk menggantikan posisi Essien, pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas akan mendatangkan mantan anak asuhnya di FC Porto yakni Joao Moutinho. Pemain 24 tahun yang dibanderol 35 juta poundsterling atau Rp477 miliar ini diharapkan bisa menggantikan lubang yang ditinggalkan Essien.

Sebelumnya, dikabarkan Chelsea mengincar gelandang Tottenham Hotspur, Luka Modric. Namun, Moutinho jadi pemain buruan teratas Villas-Boas, dan negosiasi akan dimulai pekan ini.

Presiden Porto, Pinto Da Silva tak akan menurunkan harga Moutinho. Terutama karena 25 persen dari penjualan Mountinho harus dibayarkan pada mantan klubnya, Sporting Lisbon.

“Kami tak akan mengurangi satu euro pun harga bintang kami untuk klub besar asing,” ujar Da Silva seperti dikutip The Sun.

Sementara itu, bek Chelsea, Alex selangkah lagi akan bergabung dengan Bayern Munich dengan nilai transfer 11 juta pounds atau Rp149 miliar. Negosiasi menjadi semakin serius usai Munich kesulitan mendatangkan bek Manchester City, Jerome Boateng ataupun pemain Inter, Lucio.

Alex memiliki kontrak di Chelsea hingga 2013, namun posisinya di Chelsea sudah diisi David Luiz. Atletico Madrid, Parma dan Paris St Germain juga tertarik untuk mendapatkan Alex. (eh)

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024