Van der Vaart Betah di Tottenham Hotspur

Rafael van der Vaart
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Meski awalnya berat hijrah ke klub lain, gelandang Rafael van der Vaart mengaku sudah betah bersama Tottenham Hotspur. Satu musim bersama klub asal Inggris itu telah memberikan dia banyak kesempatan.

"Pada tahun pertama, Anda datang ke klub dan Anda tidak tahu siapa pun, Anda pasti sedikit gugup dan Anda harus terbiasa dengan bahasanya, gaya hidup, tapi sekarang kami sudah merasa baik-baik saja dan saya merasa besar di sini," kata Van der Vaart dalam situs resmi klub.

Sebelum bergabung dengan Spurs, Van der Vaart adalah pemain Real Madrid. Namun, dua tahun di El Real, pemain asal Belanda itu tidak menjadi pilihan utama.

Akhirnya, tahun 2010 ia memutuskan untuk hengkang ke Spurs. Satu musim di klub barunya itu, ia sudah tampil sebanyak 28 kali dan telah menyumbang 13 gol di berbagai kompetisi.

Menjelang bergulirnya kompetisi musim depan, Van der Vaart pekan ini sudah mengikuti latihan sesi pertama pra musim di Inggris. Dia berharap, musim depan ia bisa tampil lebih banyak lagi.

"Kami semua pernah berlibur dan sekarang kami kembali berlatih dan bersiap-siap untuk musim yang sulit. Sekarang, musim ini saya jauh lebih baik," jelasnya.

Van der Vaart menambahkan, selama mengikuti latihan pra musim bersama Tottenham jauh lebih baik dibandingkan saat mengikuti latihan pertama bersama Real Madrid. Di Inggris, latihan pra musim lebih membuat dirinya nyaman.

"Saya juga punya pra musim di Madrid, dan saya kurang merasa pas. Tapi di sini, kecepatan bermain lebih intens daripada di Spanyol dan itulah mengapa saya sering mengalami cedera," ujarnya.


Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024