Kiper Doni Jalani Pemeriksaan Medis Liverpool

Cristiano Doni
Sumber :
  • Goal.com

VIVAnews - Kiper AS Roma Alexander Doni makin mendekat ke Liverpool setelah dilaporkan akan menjalani pemeriksaan medis, Selasa 12 Juli 2011. Ini menjadi usaha kedua Doni untuk masuk skuad The Reds setelah proses pembelian sebelumnya gagal karena ketidakcocokan dalam memenuhi beberapa syarat pribadi.

Tadinya, proses pembelian Doni akan diselesaikan pekan ini. Namun, manajer Kenny Dalglish tengah melakukan tur bersama skuad The Reds ke Asia, demikian dilansir Sky Sport, Senin 11 Juli.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Doni diprediksi akan jadi cadangan untuk kiper utama Liverpool, Pepe Reina, dan menggusur posisi Brad Jones. Jones dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Derby County, di akhir musim lalu. Kontraknya memungkinkan Jones untuk dijual oleh The Reds meski hanya bertahan satu tahun di Anfield --markas Liverpool.

Kembali ke Doni, kiper bernama asli Donieber Alexander Marangon ini diharap bisa berbagi pengalamannya dengan Reina. Sejak bergabung dengan Roma di tahun 2005, kiper asal Brasil itu sudah tampil di 172 pertandingan. Prestasi terbaiknya terjadi di tahun 2007 ketika membawa tim Ibukota Italia itu menjuarai Coppa Italia dan Super Coppa Italia.

Namun, prestasinya menurun di 2009-10. Doni mulai digeser menjadi pilihan ketiga oleh dua pelatih berbeda, Luciano Spalletti dan Claudio Ranieri. Meski sudah berganti pelatih ke tangan Vincenzo Montella, Doni tetap kalah bersaing dari Artur dan Julio Sergio.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024