Gea Ingatkan Ferguson pada Peter Cech

David de Gea (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • guardian.co.uk

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak khawatir dengan mental bertanding David De Gea. Meski masih berusia 20 tahun, Gea menurut Fergie bakal mampu menghadapi tekanan kompetisi level tertinggi.

MU telah mengeluarkan biaya sebesar 18,3 juta poundsterling untuk memboyong Gea ke Old Trafford. Mantan pemain Atletico Madrid itu direkrut sebagai pengganti kiper Edwin van der Sar yang telah memutuskan untuk pensiun.

Meski masih berusia cukup muda, Ferguson tak ragu dengan kemampuan Kiper tim nasional Spanyol U-23 itu bahkan mengingatkan Fergie kepada sosok kiper Peter Cech saat pertama kali direkrut oleh Chelsea 2004 lalu.

"Saya pergi melihat Cech ketika masih di Rennes," kata Ferguson kepada soccernet, Jumat, 15 Juli 2011.

"Saat itu dia masih 19 tahun dan saya katakan kepada diri saya sendiri 'Yeah, dia terlalu muda'. Tapi Chelsea membelinya dengan harga 7 juta poundsterling atau semacamnya dan dia tidak pernah meninggalkan tim," beber Ferguson.

"Jadi, usia muda bukan masalah ketika Anda punya kiper dengan kualitas seperti Cech atau, seperti yang kami punya, Gea. Dia muda, cepat, dan punya ketenangan yang luar biasa. Dia memainkan bola dengan baik," beber Fergie.

Cech merupakan kiper andalan Chelsea. Setelah diboyong dari Rennes 2004, kiper Republik Ceko itu telah memperkuat Chelsea sebanyak 221 laga. Bersama The Blues, Cech sudah merasakan sederet gelar termasuk Premier League. (bka)

Hamil Anak Kembar, Mpok Alpa Rela Beli Ini Gak Liat Harga Demi Ngidam Terpenuhi
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

PT BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey berhasil mempertahankan kembali kategori High Performance sebagai Recognized Organization (RO) di laporan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024