Walcott Ingin Jadi Striker di Arsenal

Theo Walcott
Sumber :
  • images.teamtalk.com

VIVAnews - Theo Walcott berharap dimainkan sebagai penyerang oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, musim depan. Walcott yakin bisa mencetak 20 gol bagi The Gunners musim ini.

Sejak dibeli dari Southampton pada 2006, Walcott lebih banyak berperan sebagai pemain sayap di Arsenal. Padahal posisi alami pemain 22 tahun tersebut adalah penyerang.

Walcott mengaku senang dengan perannya sebagai pemain sayap di Arsenal, tapi berharap musim lalu adalah yang terakhir. Walcott berharap Wenger akan memberinya kesempatan bermain sebagai penyerang.

"Saya dikontrak sebagai striker. Saya ingin main di depan. Saya pikir saya sudah selesai melakukan tugas sebagai pemain sayap. Saya pikir orang-orang lupa kalau saya bukan pemain sayap. Saya seorang penyerang, tapi harus beradaptasi lagi karena sudah lima tahun tak bermain di posisi itu," ujar Walcott seperti dilansir The Sun.

"Saya pikir saya melakukan tugas yang baik menjadi pemain sayap di Arsenal. Saya siap dimainkan di posisi mana saja, tapi mudah-mudahan fans bisa mulai lihat saya bermain lebih ke depan," lanjut Walcott.

Dalam beberapa tahun terakhir karir Walcott di Arsenal terseok-seok karena sering dibekap cedera. Meski begitu, musim lalu Walcott sukses mencetak 13 gol meski absen cukup lama karena cedera engkel.

Musim ini Walcott berjanji akan mencetak lebih banyak gol lagi, terlebih jika Wenger memainkannya sebagai penyerang.

"Saya mulai mengasah penyelesaian akhir saya usai latihan. Musim ini, 15 sampai 20 gol menjadi target saya. Saya tahu tidak akan bermain di setiap pertandingan. Saya bermain dengan intensitas tinggi, jadi tidak bisa bermain setiap saat," papar Walcott.

"Pelatih (Wenger) juga mengetahui hal itu. Mudah-mudahan saya diberi lebih banyak kebebasan. Saya tidak sabar menanti apa yang akan terjadi musim ini," tutup Walcott.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Walcott sendiri saat ini sedang melakoni tur pra-musim bersama Arsenal di China. The Gunners akan menghadapi Hangzhou. (umi)

Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024