Persaingan Kiper di MU Memanas

Anders Lindegaard
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Persaingan kiper di Manchester United semakin memanas. Anders Lindegaard memperingatkan kiper anyar MU, David de Gea, kalau langkah menjadi kiper utama The Red Devils tidaklah mudah.

De Gea didatangkan MU dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 17,8 juta pound atau setara Rp245 miliar. Kiper 20 tahun tersebut diharapkan bisa mengganti posisi Edwin van der Sar yang memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Lindegaard tidak akan membuat langkah De Gea menjadi kiper pertama MU berjalan lancar. Kiper asal Denmark yang dibeli MU dari Aalesund pertengahan musim lalu tersebut juga berambisi menjadi kiper pertama The Red Devils.

"Jelas saya tidak senang menjadi nomor dua. Saya tidak datang ke sini hanya untuk menunjukkan batang hidung saya, duduk di bangku cadangan dan menyaksikan sepakbola sebagai fans. Saya ke sini untuk bermain dan meraih kehormatan," ujar Lindegaard seperti yang dilansir Mirror.

"Banyak pembicaraan mengenai De Gea menjadi kiper pertama, tapi fokus saya bukan kepada dia, karena saya tidak akan mendapat apa-apa dari hal itu. Saya tidak peduli dengan pernyataan orang lain. Saya hanya ingin fokus," lanjut Lindegaard.

Musim lalu Lindegaard hanya tampil di dua pertandingan Piala FA melawan Southampton dan Crawley. Namun, dengan pensiunnya Van der Sar dan akan hengkangnya Tomasz Kuszczak, Lindegaard sadar punya peluang besar menjadi kiper pertama di Old Trafford.

"Saya berharap jadi pilihan utama. Banyak pemain tidak terlalu kenal datang ke klub ini dan meraih sukses. Chicharito (Javier Hernandez) mungkin pemain terbaik musim lalu, tapi dia tidak dibeli dengan harga tinggi," pungkas Lindegaard.

Lindegaard mendapat kepercayaan manajer Sir Alex Ferguson saat MU melawan New England Revolution dalam laga pra-musim di Amerika Serikat, Kamis 14 Juli 2011. Dan kiper 27 tahun itu tampil impresif dalam laga yang dimenangkan MU 4-1. (umi)

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024