Liverpool Gilas Malaysia 6-3

Andy Carroll (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Pemain anyar Liverpool, Charlie Adam, berhasil mencetak gol perdana untuk The Reds saat menekuk timnas Malaysia di laga persahabatan. Liverpool berhasil menang telak dengan skor 6-3 atas tuan rumah.

Bertanding di Stadion National Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu 16 Juli 2011, Adam yang baru didatangkan Liverpool dari Blackpool pada musim panas ini berhasil membuka gol dimenit 27 lewat titik putih penalti. Penalti diberikan setelah striker The Reds, Andy Carroll, dilanggar di kotak terlarang.

Namun, di menit-menit akhir babak pertama, Malaysia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Safiq Rahim pada menit 43. Skor sama kuat ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpol kembali unggul di menit 69 lewat gol David N'Gog memanfaatkan kelemahan pertahanan Malaysia dalam mengantisipasi sebuah umpan silang.

Belum genap dua menit, N'Gog kembali menjebol gawang Malaysia memanfaatkan umpan cantik gelandang Italia, Alberto Aquilani. Unggul 3-1 tak membuat puas pasukan Kenny Dalglish.

Pada menit 75 giliran Maxi Rodriguez yang menjebol gawang Malaysia yang lagi-lagi memanfaatkan assists Aquilani. Namun, Malaysia sempat memperkecil ketinggalan menjadi 4-3 lewat dua gol balasan Safee Sali di menit 80 dan 82.

Di menit 90, Maxi kembali memperlebar jarak setelah sukses mencetak gol sekaligus mengubah kedudukan menjadi 5-3. Pesta gol Liverpool akhirnya ditutup oleh Dirk Kuyt di masa injury time dengan skor akhir 6-3 untuk kemenangan Liverpool.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024