Hiddink Pernah Ancam Peluang PJS di MU

Park Ji-sung
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Park Ji-Sung (PJS) menyatakan siap menghabiskan karirnya di Manchester United. Pernyataan pemain asal Korea Selatan ini sekaligus mematahkan rumor jika dia ingin segera dijual dari Setan Merah.

"Tidak benar jika saya ingin meninggalkan United. Saya ingin bertahan di sini dan tak punya alasan untuk pergi," kata Park seperti dilansir Goal, Minggu 17 Juli 2011."Saya ingin di sini seumur hidup."

Ditambahkan PJS, bahwa tidak mudah bertahan di MU selama ini. Peluangnya untuk membela Setan Merah bahkan sempat diragukan mantan pelatihnya di PSV Eindhoven, Guus Hiddink.

"Saya ingat Guus Hiddink pernah bilang kalau saya pergi ke MU tidak akan banyak peluang untuk dimainkan. Dia ingin agar saya bertahan di PSV," kenang PJS."Tapi sekarang saya bertemu Hiddink dan dia bilang bangga pada saya dan apa yang saya raih bersama United."

PJS pertama kali mendarat di MU pada tahun 2005 dengan harga 'hanya' £4 juta (Rp55 juta). Tak disangka PJS langsung mendapat kepercayaan menjadi Kapten Setan Merah saat mengganti posisi Ryan Giggs di pertandingan melawan Lille di ajang Liga Champions. Momen itu menjadikannya pemain Asia pertama yang pernah memimpin Setan Merah.

Selama enam tahun membela MU, Park tampil di 177 pertandingan di segala kompetisi dengan koleksi 24 gol. Koleksi gelarnya pun cukup membanggakan dengan masuk nominasi Pemain Terbaik Eropa di tahun 2005 dan menyabet Pemain Terbaik Asia di Eropa pada tahun 2007.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Airlangga: Implementasi EUDR jelas akan melukai dan merugikan komoditas perkebunan dan kehutanan yang begitu penting buat kami seperti kakao, kopi, karet, produk kayu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024