Fergie: Tim Penakluk Barca Akan Muncul

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Bos Manchester United Sir Alex Ferguson sepertinya masih penasaran dengan keperkasaan Barcelona. Namun, Ferguson tetap yakin akan mampu menemukan kombinasi guna meruntuhkan hegemoni Blaugrana.

Ferguson cukup sadar jika di final Champions League lalu, Barcelona kelasnya memang masih di atas timnya. Pada laga yang digelar di Wembley, Iblis Merah saat itu ditekuk dengan skor meyakinkan 3-1.

"Barcelona tim terbaik saat ini dan ini sebuah siklus. Mereka mampu mendominasi pertandingan dan itu dilakukan pada tim manapun," ujar Ferguson dilansir tribal, Selasa 19 Juli 2011.

Namun Ferguson tetap menaruh keyakinan Manchester United akan mampu mencari solusi guna meruntuhkan hegemoni Barcelona. "Tapi ini tak lantas membuat Anda berpikir 'Tidak usah pedulikan lagi sepakbola Eropa, kami tidak akan pernah mengalahkan Barcelona'. Manchester United lebih besar dari itu," tegas Ferguson.

"Kami punya sebuah filosofi yang lebih baik dari itu. Tantangan akan dapat membuat kami berkembang untuk final musim depan dan menang tentunya. Saya melihat akan ada evolusi. Sebuah tim baru akan muncul," beber Fergie.

Ferguson juga punya alasan untuk yakin menantang Barcelona musim depan. Barisan pemain muda yang dimilikinya akan cukup matang untuk menantang tim Catalunya itu di pentas Eropa.

"Kami punya 12 pemain dengan usia 22 tahun ke bawah. Kami kehilangan lima pemain yang berusia di atas 30an. Javier Hernandez akan berkembang dan Rooney telah berada dipertengahan 20an. Mereka akan lapar untuk mencoba dan mendapatkan penghargaan. Jika kami dapat mencapai final musim depan, mungkin ini akan menjadi United yang berbeda," pungkas Ferguson. (eh)

Penjualan Mobil Diprediksi Menurun, Dampak BI Rate
Marselino Ferdinan

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinand pernah diberikan mobil oleh perusahaan yang diterimanya secara langsung, mobil tersebut adalah buatan Eropa, dan harga..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024