Baru Dibeli, Chelsea Pinjamkan Courtois

Thibaut Courtois
Sumber :
  • The Daily Mail

VIVAnews - Baru beberapa hari dibeli Chelsea, kiper Thibaut Courtois harus rela dipinjamkan ke Atletico Madrid. Courtois diharap bisa mengisi posisi lowong di Atletico setelah David de Gea pindah ke Manchester United.

Courtois tidak merasa keberatan atas peminjamannya ini. Menurut mantan kiper klub Genk di Liga Belgia itu proses peminjaman bisa mengasah kemampuannya di bawah mistar.

"Lebih baik buat saya untuk pindah ke Atletico. Saya bisa belajar lebih baik di Spanyol dari pada di Belgia," kata Courtois seperti dikutip Four Four Two, Selasa 19 Juli 2011.

Tidak dijelaskan berapa lama Courtois akan dipinjam ke Atletico. Namun, Courtois siap dilepas selama 'dua sampai tiga musim' bersama klub Ibukota Spanyol itu.

Peminjaman ini cukup ironis mengingat kiper berusia 19 tahun itu sudah diperkenalkan ke sesama pemain Chelsea. Termasuk pemain bintang The Blues, Frank Lampard, John Terry, Didier Drogba, dan seniornya di bawah mistar, Petr Cech.

"Saya sudah bertemu dengan para pemain, Lampard dan Terry sudah mengajak saya bicara. Drogba juga bilang pernah melihat saya di TV saat merayakan kemenangan dengan Genk. Saya dan Petr Cech juga bertukar kata," kata Courtois.

Courtois dibeli dengan bandrol €9 juta (Rp108,6 miliar) dan mengikat kontrak selama lima tahun, Sabtu 16 Juli lalu. Pemain bertinggi 198 cm ini pernah mendapat dukungan positif dari media-media Belgia dan didaulat menjadi Kiper Terbaik Musim 2010-2011. (umi)

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya
Dua WNI

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Problem tertukar visa hingga boarding pass buat rencana perjalanan itu terhambat, sementara pada waktu sangat singkat tersebut mereka diharuskan mendapat statement letter

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024