The Reds Cemas Suarez Bawa Uruguay ke Final

Uruguay ke Final Copa Amerika
Sumber :
  • AP Photo/Fernando Vergara

VIVAnews - Kemenangan 2-0 Uruguay atas Peru tidak disikapi positif oleh klub Inggris, Liverpool. Pasalnya, striker Liverpool yang memperkuat Uruguay, Luis Suarez, akan terlambat bergabung untuk persiapan menujuĀ  kompetisi Premier League musim depan.

Suarez menjadi pahlawan Uruguay dengan mencetak dua gol kemenangan atas Peru, Selasa 19 Juli 2011 (Rabu pagi WIB). Dengan demikian Uruguay akan bertanding di final pada 24 Juli 2011 nanti. Ini artinya Suarez hanya punya tiga pekan persiapan bersama Liverpool sebelum menghadapi Sunderland pada 13 Agustus.

"Terserah mereka jika memang ingin membela negaranya. Jika mereka kembali, kami akan mengembalikan kebugaran mereka baik secara fisik mau pun mental. Barulah kemudian kami putuskan apa mereka cukup fit untuk memulai latihan," kata asisten manajer Liverpool Steve Clarke seperti dilansir Eurosport.

"Baguslah jika mereka siap untuk memulai musim (kompetisi) baru. Tapi jika mereka butuh waktu pemulihan maka saatnya memberi orang lain kesempatan."

Suarez selain berpeluang membawa negaranya jadi juara Copa America, juga menjadi kandidat terkuat top scorer. Hingga semifinal Rabu pagi ini dia sudah mencetak tiga gol, sama dengan jumlah gol yang dicetak striker Argentina, Sergio Aguero. Namun, Argentina beserta Aguero sudah tersingkir di perempat final.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024