Fulham Dapatkan Pemain Masa Depan Rep Ceko

Marcel Gecov
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVAnews - Tim Premier League, Fulham resmi mendapatkan salah seorang pemain timnas U-21 Republik Ceko, Marcel Gecov. Fulham mendatangkan pemain ini dari klub FC Slovan Liberec dengan nilai transfer yang masih dirahasiakan.

Gecov tampil gemilang pada Piala Eropa U-21 yang digelar di Denmark, 11-25 Juni lalu. Gecov ikut mengantar Rep Ceko ke babak semifinal sebelum akhirnya kandas di tangan Swiss dengan skor tipis 1-0, 22 Juni 2011.

Gecov telah melewati tes kesehatan sebelum bergabung dengan Fulham. Pemain yang sudah berusia 23 tahun itu kemudian dikontrak selama dua tahun.

"Dia telah tanda tangan dan saya sangat senang dengan dia," kata Manajer Fulham, Martin Jol seperti dilansir situs www.premierleague.com.

Jol mengaku terksesan dengan penampilan Gecov pada Piala Eropa U-21 lalu, utamanya saat timnya bertemu Inggris. Dalam duel ini, Gecov berhasil mencetak dua asist yang membuatnya tampil lebih percaya diri.

"Dia tahu dia bisa main lawan Inggris dan itu sangat membantu. Dia telah menandatangani kontrak kemarin," ujar Jol. "Dia telah tampil pada turnamen yang baik dan dia sangat tegas," lanjut Jol.

Jol menambahkan, Gecov telah menjadi target buruan Fulham sejak tahun lalu. Talentanya tercium oleh pencari bakat Fulham. "Pencari bakat Fulham memberikan laporan yang baik mengenai Gecov," kata Jol.

Gecov merupakan pemain yang telah membela timnas Rep Ceko di berbagai level. Mulai dari tim U-17 hingga U-21. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga tampil penuh pada Piala Eropa U-21 di Denmark Juni lalu.

Jol memang tidak menyebutkan berapa nilai transfer Gecov. Namun kabarnya pemain yang mengawali karir profesionalnya bersama tim SK Slavia Prague itu diboyong dengan bandrol sebesar 700 ribu poundsterling atau setara Rp9.6 Miliar.

"Dia adalah tipikal pemain tengah dan dia masih muda. Dia agresif dan seperti yang saya katakan, saya senang dia masuk dalam tim," pungkas Jol.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018
Viola Mananta dan Daniel Mananta

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Kejadian nahas itu menimpa Viola saat ia bersama Daniel Mananta dan keluarga tengah makan di salah satu pusat perbelanjaan atau mall.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024