Lawan Chicago Fire, Debut De Gea Berkostum MU

David de Gea (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • guardian.co.uk

VIVAnews - Manchester United akan memainkan kiper anyarnya, David De Gea pada ajang World Football Challenge melawan klub Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS), Chicago Fire di Stadion Soldier Field, Minggu dini hari WIB, 24 Juli 2011.

Kiper Spanyol ini akan melakoni debut berkostum MU. Setan Merah sangat berharap kiper 20 tahun ini bisa menggantikan posisi Edwin van der Sar.

"Ia akan menjadi starter," kata manajer MU, Sir Alex Ferguson dalam press conference seperti dilansir ESPN. "Ia sudah beberapa kali menjalani latihan dengan baik."

De Gea bergabung dengan MU beberapa hari sebelum MU menang besar 7-0 atas tuan rumah Seattle Sounders FC, kemarin. Mantan kiper Atletico Madrid ini mengikat kontrak 5 tahun. Ferguson belum memainkan De Gea pada laga itu.

"Ia datang ke Inggris di usia yang sangat muda. Makanya, ia butuh waktu untuk beradaptasi," ujar Ferguson. "Seperti Petr Cech di Chelsea yang bergabung di usia muda. Ia selalu jadi pilihan utama Chelsea. Dan De Gea punya kualitas seperti itu."

Pada dua laga ujicoba musim panas ini, MU mempercayakan posisi di bawah mistar kepada Anders Lindegaard. Kiper asal Denmark ini hanya kebobolan satu gol saat Setan Merah menang atas New England Revolution 4-1 juga di ajang World Football Challenge, 13 Juli lalu. Lalu, Lindegaard bergantian dengan Ben Amos menjadi kiper saat MU menang telak atas Seattle 7-0 dalam laga uji coba.

Lindegaard akan menjadi kompetitor kuat bagi De Gea untuk menjadi kiper nomor 1 MU. Tapi, Ferguson meyakini De Gea akan memiliki kemampuan untuk mengatasi kompetisi itu.

"Ia memiliki kualitas dan postur bagus sebagai kiper muda," tutur Ferguson. "Ia cepat dan punya penempatan posisi bagus. Ia akan menjadi tambahan kekuatan bagi klub." (eh)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024