Mancini Ingin Kekuasaan Ala Ferguson

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Efrem Lukatsky

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini mendesak  jajaran petinggi klub untuk memberinya kewenangan lebih dalam mengurusi skuad The Citizen. Pelatih asal Italia itu pun berharap diberikan kekuasaan ala Alex Ferguson di Manchester United.

Menurutnya, tuntutannya ini demi menjamin kesuksesan The Citizen musim depan."Sangat penting bagi seorang manajer untuk memiliki kontrol atas para pemain dan staf medis serta urusan lain (klub)," ujar Mancini.

Desakan Mancini ini diduga karena pergerakan The Citizen yang terkesan lamban dalam memburu pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, City baru berhasil memboyong Stefan Savic dan Gael Clichy.

Padahal menurut Mancini, The Citizen masih membutuhkan amunisi tambahan sebagai persiapan untuk berlaga di Liga Champion musim depan. "Untuk tim seperti kami, sangat penting untuk bergerak cepat dan bergerak sebelum akhir musim," tegas Mancini.

Mancini pun mengambil contoh sosok rivalnya, Alex Ferguson yang dinilai sukses menangani Manchester United karena diberi wewenang penuh dalam urusan kontrak pemain. Terbukti, Sir Alex sejak bursa transfer dibuka telah terus melengkapi skuadnya agar dapat tetap kompetitif dalam menjalani kopetisi musim depan.

Mancini menjelaskan desakannya ini demi menjamin kesuksesan Manchester City musim depan. Mancini pun membantah dirinya memiliki perselisihan dengan Chief Eksekutif The Citizen, Garry Cook sebagai pemangku kebijakan klub.

"Saya kira begitu. Kami sama-sama ingin menang, tapi kami mungkin memiliki cara yang berbeda-beda. Mungkin cara berpikir saya seperti ini, dan cara Garry berbeda," ujar Mancini.

"Tapi ini adalah normal ketika Anda bekerja dengan orang lain. Tapi intinya, kami memiliki target yang sama. Kami ingin menang dan kami bekerja untuk ini," tandas Mancini. (sj)

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024