Fergie Beri De Gea Latihan Khusus

David de Gea (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • guardian.co.uk

VIVAnews - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson akan memberikan porsi latihan khusus kepada kiper anyarnya asal Spanyol, David De Gea. Tapi tunggu dulu, latihan khusus ini bukan terkait kemampuan mengolah si kulit bundar, melainkan kemampuan berbahasa Inggris.

Sir Alex memang mengungkapkan jika David De Gea perlu segera belajar bahasa Inggris. Menurut Fergie, Kiper berusia 20 tahun asal Spanyol ini tidak dapat bicara sepatah kata pun menggunakan bahasa Inggris.

De Gea merupakan kiper anyar The Red Devil yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya 18.3 Poundsterling pada bursa transfer musim panas ini.  "Satu-satunya masalah De Gea saat ini adalah ia tidak dapat berbicara bahasa Inggris sepatah kata pun," kata Sir Alex seperti dikutip dari Tribal Football.

Hal ini tentu saja menyulitkan komunikasi yang baik terbangun antara De Gea dengan jajaran pelatih maupun rekan-rekan timnya. Padahal, selain kualitas bermain, kemampuan berbahasa juga menjadi aspek penting kesuksesan pemain saat berkarier di sebuah klub.

Tapi tampaknya, masalah itu bukanlah sesuatu yang berarti bagi Fergie. Selama 20 tahun karir kepelatihannya di MU, Fergie pernah menemui situasi ini kala merekrut kiper Denmark, Peter Schmeichel, di era 90an.

Fergie pun lantas membombardir Schmeichel dengan pelatihan-pelatihan khusus bahasa Inggris. Dan hasilnya Schmeichel dapat menjadi andalan MU di bawah mistar gawang selama 8 tahun.

Hal itu yang diharapkan dapat diterapkan terhadap De Gea yang digadang-gadang dipersiapkan menjadi kiper utama MU menggantikan Edwin van Der Sar yang pensiun akhir musim lalu. Mengenai usia De Gea yang terbilang belia untuk ukuran posisi kiper, Fergie tidak terlalu mengkhawatirkannya.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan usianya. Ketika kami memburunya, kami mengabaikan usianya dan lebih fokus pada kualitas yang ia miliki yang dapat diberikan untuk klub," lanjut pelatih asal Skotlandia ini. "Saat ini, dia memang tidak punya fisik yang hebat, dia tinggi dan kurus. Tetapi kami akan bekerja untuk itu."

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024