De Gea Diminta Naikkan Berat Badan

David de Gea, Kiper Manchester United
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - David de Gea diminta pelatih kiper Manchester United, Eric Steele, untuk menaikkan berat badannya. Steele yakin kiper asal Spanyol itu akan sukses di Old Trafford.

De Gea sukses melakukan debutnya bersama Manchester United mengalahkan Chicago Fire 3-1 dalam tur Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Meski kebobolan terlebih dulu, kiper yang dibeli MU dari Atletico Madrid tersebut sukses melakukan enam penyelematan gemilang.

Pelatih kiper MU, Eric Steele, mengaku puas dengan penampilan De Gea. Dia yakin kiper 20 tahun tersebut akan sukses bersama MU. Namun, ada dua hal yang harus segera dibenahi De Gea, salah satunya adalah masalah berat badan.

Dengan tinggi 193 cm, berat De Gea hanya 76 kg. Steele menilai hal itu bisa mengganggu penampilan De Gea di Premier League yang terkenal membutuhkan fisik dan stamina yang bagus.

"Dia bisa menyatu dengan tim karena dia punya ketenangan. Kami akan memberinya setiap kesempatan. Apakah Anda lihat Edwin van der Sar saat dia 19 tahun? Dia harus menyesuaikan berat badannya, tapi tidak ada pemain yang selesai saat 20 tahun. Edwin tak datang ke Inggris hingga dia 24 tahun," ujar Steele kepada Daily Star.

Selain berat badan, Steele juga meminta De Gea belajar bahasa Inggris hingga bisa berkomunikasi dengan rekan setimnya di lapangan.

"Dia juga sedang mempelajari bahasa Inggris. Di kerja keras dengan pelajaran bahasa Inggis begitu kami mendapatkannya. Saya juga sedikit mempelajari bahasa Spanyol, dan itu membantu," pungkas Steele.

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai
Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024