Toure: ManCity Bisa Sehebat Barcelona

Yaya Toure
Sumber :
  • Sportinglife.com

VIVAnews – Gelandang Manchester City, Yaya Toure, yakin timnya mampu bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa musim ini. Toure bahkan tidak ragu menyandingkan ManCity dengan mantan klubnya sendiri, Barcelona.

Toure bergabung dengan City sejak musim panas lalu. Pemain asal Pantai Gading itu merupakan salah seorang pemain kunci keberhasilan ManCity dalam meraih posisi tiga besar pada Premier League musim lalu.

City saat ini tengah bersiap untuk berlaga di Liga Champions. Toure yang kini berusia 28 tahun sama sekali tidak ragu dengan kekuatan timnya. Bahkan, Toure yakin City bisa mengimbangi sang jaura bertahan, Barcelona. 

“Musim lalu saya ditanya untuk membandingkan City dengan mantan klub saya, Barcelona. Saya menjawab bahwa City bisa sehebat Barcelona suatu hari nanti,” kata Toure kepada Daily Star Sunday.

Di musim perdananya bersama The Citizens, Toure mencetak 10 gol dari 48 penampilan. Dia juga membantu pasukan Roberto Mancini meraih gelar Piala FA.

"Ketika saya berkata City bisa menjadi klub hebat, saya benar-benar meyakini itu sampai sekarang. Kami memiliki jalan untuk sejajar dengan tim-tim besar, dan itulah tujuan kami,” ujar Toure.

"Dengan ambisi yang ditunjukkan klub ini dalam beberapa musim terakhir dan bagaimana kami berkembang sebagai tim, saya rasa klub-klub lain mulai memperhatikan Manchester City baru," tuturnya.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

"Kami telah menunjukkan bisa bertanding dan menaklukkan tim terbaik di Premier League. Target selanjutnya adalah melakukan hal yang sama di Eropa,” lanjut Toure.

Sejak diambil alih taipan asal Uni Emirat Arab, Syeikh Mansour, City menjelma menjadi klub yang ambisius. City tidak ragu mengeluarkan banyak uang demi pemain bintang. Dalam bursa transfer kali ini, City telah mendatangkan tiga pemain hebat, Stefan Safic, Gael Clichy, dan Sergio Aguero. (art)

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024