Lampard Tak Ingin Usia Jadi Penghalang

Frank Lampard
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Usia Frank Lampard memang sudah tidak muda lagi sebagai pesepakbola. Namun, jangan dianggap enteng gelandang asal Inggris ini.

"Jika Anda terus menjaga diri dan terus termotivasi dan yang lebih penting adalah mengenali betul kondisi tubuh Anda. Yaitu, merawat tubuh Anda dan melakukan hal yang benar, pasti Anda akan memiliki tahun terbaik meski usia sudah memasuki 30-an," kata Lampard seperti dilansir dari The Sun.

Namun, tak bisa dipungkiri usia Lampard terus bertambah. Dia kini usianya sudah 33 tahun. Posisinya di lini tengah mulai mendapat sorotan.

Lampard sekarang tidak hanya bertarung dan adu kuat dengan lawannya di lini tengah. Namun, dia juga sedang bertarung untuk menjaga kebugarannya agar tetap mendapatkan posisi utama.

Bukan dalam hitungan bulan Lampard bergabung dengan Chelsea. Mantan pemain West Ham ini sudah bergabung dengan The Blues selama 10 tahun sejak bergabung dengan Chelsea tahun 2001 dengan nilai transfer £11 juta.

Lampard tidak ingin usianya menggerogoti semangatnya yang ingin terus membela Chelsea. "Saya suka bermain dan saya sangat senang dengan olahraga," ujar dia.

Memang, untuk mempertahankan posisinya di tim utama tidaklah mudah. Apalagi, saat ini muncul pemain-pemain yang lebih muda dan kompetisi di Liga Inggris sangat ketat.

"Saya terus memperbaiki diri. Saya ingin mempunyai musim yang baik dan ingin bermain satu musim penuh tanpa dibayangi dengan cedera. Dan, tentu saja saya ingin meraih gelar," harap Lampard.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Bertambahnya umur selama ini memang menjadi hantu bagi pemain sepakbola. Tapi, Lampard tidak merisaukan. "Saya mencoba menikmati saja. Saya akan mencoba untuk bermain dan memberikan kontribusi yang positif untuk klub selama mungkin," tegasnya.

Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024