Lampard: Usia Hanyalah Sebuah Angka

Frank Lampard
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Meski sudah menginjak usia 33 tahun, gelandang Chelsea, Frank Lampard belum terpikir untuk gantung sepatu. Bagi pemain asal Inggris yang telah 500 kali memperkuat The Blues itu, umur hanyalah persoalan angka saja.

Lampard mengawali karirnya di klub profesional saat masih berusia 17 tahun. Tim pertama yang dibelanya adalah West Ham United pada 1995-2001. Bersama West Ham, Lamard telah tampil sebanyak 147 laga dan mencetak 24 gol.

Lampard sempat dipinjamkan ke Swansea City (1995-1996) sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea pada 2001. Bersama Chelsea, Lampard semakin berkilau dan berhasil merebut tiga gelar Liga Inggris dan tiga gelar FA Cup.

Seiring bertambahnya usia, kemampuan Lampard semakin menurun. Musim lalu, pemain kelahiran Romford, London, itu mulai diganggu oleh cedera yang membuatnya hanya mampu tampil bersama Chelsea sebanyak 23 laga saja.

Meski demikian, Lampard tidak ingin terbeban dengan pertambahan usianya. Sebaliknya, pemain berkarisma pemimpin itu menegaskan kalau dirinya akan tetap tampil di lapangan hijau selama kondisi fisiknya masih memungkinkan.

"Saya pikir pandangan soal usia telah berbeda," kata Lampard kepada The Sun.
"Orang-orang terlalu cepat menulis kepergian Anda saat berusia 30 tahun, namun mereka telah menjadi bukti bagi waktu terbaik para pemain," lanjutnya.

Lampard lalu memberi contoh pemain Manchester United, Ryan Giggs. Menurutnya pemain yang sudah berusia 37 tahun itu tampil luar biasa saat berhadapan dengan Chelsea di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

"Jika Anda menjaga diri dan tetap semangat, di mana hal itu sangat penting, mengetahui kondisi badanmu, melakukan hal yang benar, dan mengatur dirimu dengan baik, maka Anda akan mencapai masa cemerlang di usia 30an." (eh)

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024