Lawan Belanda, Capello Panggil Bek Anyar MU

Phil Jones (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • talksport

VIVAnews - Penampilan bek muda Phil Jones bukan hanya memikat manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sehingga merekrutnya dari Blackburn Rovers. Manajer Inggris, Fabio Capello pun terpukau kepada Jones.

Jones memang sedang menapaki karir secara cepat. Semusim tampil di Premier League, bek 19 tahun ini direkrut MU dengan nilai transfer £17 juta. Kini, ia dipanggil Capello untuk laga uji coba melawan Belanda.

"Semuanya terjadi sangat cepat," kata Jones kepada Daily Star.
 
Ferguson baru saja menjadikan Jones sebagai kandidat suksesor Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di jantung pertahanan MU. Tapi, kapasitasnya sudah diakui dan masuk dalam daftar 30 pemain Timnas Inggris.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Ia berpeluang menembus daftar 23 pemain Inggris untuk uji coba melawan Belanda di Wembley, Rabu 10 Agustus 2011. Tak lain karena penampilannya selama di Timnas Inggris U-21 sangat memukau Capello.

"Saya baru berusia 19 dan tak berharap terlalu banyak. Saya seperti naik rollercoaster dan menikmati segalanya. Saya bermain tiap pekan di Blackburn dan ingin melakukannya di MU. Saya realistis, itu sangat sulit terjadi di MU. Tapi, saya takkan melewatkan kesempatan jika memang ada."

Jones pernah dicoba di posisi bek kanan selama tur pramusim MU di Amerika Serikat. Ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang, tapi posisi idealnya memang bek tengah.

Sementara itu, Capello tampaknya akan mencoret Jack Wilshere dan Theo Walcott dalam laga uji coba itu karena cedera. Pemain lain yang absen yakni Steven Gerrard. Sedangkan David Beckham kemungkinan akan dipanggil kembali setelah tampil apik bersama Los Angeles Galaxy.

Capello akan mengandalkan para pemain berpengalaman dalam laga ini sebagai pemanasan Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa melawan Bulgaria dan Wales. Kiper Robert Green dan striker Peter Crouch mengisyaratkan pensiun dari timnas Inggris, tapi masih masuk dalam daftar 30 pemain.

Ben Foster yang kini menjadi pemain pinjaman West Bromwich menolak dipanggil karena alasan keluarga. Apalagi, kemungkinan Foster bermain sangat kecil karena Joe Hart masih menjadi pilihan nomor 1 Capello.

"Sulit jika Anda meninggalkan selama 10 hari anak yang masih berusia 2-3 tahun," kata Foster. "Saya seperti sangat kehilangan mereka.

Capello memanggil Kyle Walker dan Frank Lampard ke dalam timnya. Striker Andy Carroll akan masuk dalam tim jika Liverpool menyatakannya fit.

Pemain Arema FC rayakan gol

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi pada laga hidup dan mati melawan PSM Makassar. Laga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024