Chelsea Sukses Amankan Lukaku

Romelu Lukaku
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Harapan Chelsea untuk memboyong bintang muda Anderlecht, Romelu Lukaku akhirnya kesampaian. Striker masa depan Belgia ini akan menjadi pemain masa depan di Stamford Bridge.

Lukaku sebenarnya telah lama dikaitkan dengan The Blues. Ia diproyeksikan Chelsea sebagai penerus Didier Drogba yang kini mulai melamban. Terlebih, Lukaku memang sangat mengidolakan Drogba.

Namun Chelsea dan Anderlecht masih merahasiakan nilai transfer pemain 18 tahun ini. Kepastian bergabungnya Lukaku ke Chelsea ini juga dibenarkan manajer Anderlecht, Herman van Holsbeeck.

"Menyedihkan kami harus melepas Lukaku, pemain yang dibesarkan dan dilatih Anderlecht. Tapi transfer ini sama-sama menguntungkan," ujar Herman van Holsbeeck dilansir yahoosport, Minggu 7 Agustus 2011.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Kehadiran Lukaku juga mendapat sambutan hangat dari manajer Chelsea Andre Villas-Boas. Menurut Villas-Boas, Lukaku akan menjadi salah satu pemain yang dapat meremajakan timnya yang kini dihuni banyak pemain veteran.

“Lukaku pemain muda yang sangat prospek dan kami harus dapat menempat diri untuk mendapatkan pemain bertalenta. Tidak hanya dia tapi juga talenta-talenta muda lainnya yang kini tengah kami pantau," ujar Villas-Boas.

Nama Lukaku mulai menjadi pembicaraan setelah ia mampu menjadi top skor Liga Belgia musim 2009-2010 saat usianya masih 16 tahun. Musim lalu, ia menjadi runner-up pemain terbaik Liga Belgia di bawah rekan setimnya, Mbark Boussoufa.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Bersama Anderlecht, Lukaku telah tampil di 73 laga dengan koleksi 33 gol. Saat ini Lukaku juga mampu menembus timnas senior Belgia. Total dua gol telah ditorehnya dalam sembilan laga timnas senior Belgia.

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024