Fergie Anggap Community Shield Batu Loncatan

Sir Alex Ferguson di Final Liga Champions 2011
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVAnews –Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak terbeban menghadapi Community Shield yang akan diikuti timnya, Minggu, 7 Agustus 2011. Baginya, even ini hanya batu loncatan jelang tampil Premier League musim ini.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Hari ini, MU akan menjalani derby lawan ManCity di Stadion Wembley, Inggris. Duel ini merupakan ajang pembuka Premier League musim ini. Meski yang dihadapi adalah rival abadi MU, Ferguson tak menganggapnya spesial.

"Sangat mudah mendapat emosional dalam laga seperti ini. Namun saya tak merasa kami akan mengubah kebijakan. Community Shield adalah batu loncatan untuk laga pertama musim ini,” ujar Fergie seperti dilansir Express.co.uk

Ferguson mengatakan situasi yang dialaminya di MU berbeda dengan pelatih City, Roberto Mancini. Menurutnya, pelatih asal Italia itu memang butuh banyak trofi untuk bisa tetap bertahan pada jabatan di The Citizens.

"Waktu melakukan segalanya untukmu dan begitu pun kesuksesan. Semuanya tergantung pada kebijakan masing-masing klub. Di United kami beruntung tak ada perubahasan besar di kursi direktur. Maurice Watkins, Mike Edelsen dan Bobby Charlton telah menjadi direktur sejak saya di sini,” ungkap Ferguson.

"Martin Edwards masih presiden kehormatan dan David Gill menjabat chief executive dalam beberapa tahun. Kontinuitas dan kepercayaan berarti banyak. Dan mereka tahu orang terpenting dalam klub adalah manajer,” lanjutnya.

Sir Alex juga merasa terkejut karena ManCity dan Arsenal belum melakukan pembelian besar dalam bursa transfer kali ini. Dia juga mengomentari kebijakan transfer dua rivalnya, Chelsea dan Liverpool.

"Saya rasa City akan melakukan pengeluaran lagi musim panas ini–dan ini masih terjadi. Saya harap mereka membeli lebih banyak pemain, terutama Arsenal. Namun ini masih terlalu dini dan 31 Agustus masih panjang. Chelsea tak terlalu sibuk kecuali dengan manajer, yang memiliki waktu untuk menyesuaikan diri,” ujar Ferguson.

"Kami berharap tantangan besar dari City dan Chelsea. Liverpool telah membeli beberapa pemain dan mengejutkan Tottenham tak membeli satu pemain pun. Namun hal terpenting adalah melihat diri kami sendiri,” pungkasnya. (ren)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024