Bek Timnas Jerman Beri Lampu Hijau ke Arsenal

Per Mertesacker (kiri) dan Sami Khedira
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Arsenal tampaknya segera mendapatkan bek baru yang tangguh. Bek tim nasional Jerman incaran Arsenal, Per Mertesacker mengaku ingin menjajal kerasnya Premier League.

Ya, bek Werder Bremen ini memang tertarik dengan Premier League. Kebetulan, bek 26 tahun ini diincar The Gunners yang sedang butuh tambahan bek tengah.

"Sebagai pemain nasional, sangat bagus untuk mencari pengalaman di luar negeri," kata Mertesacker kepada Bild. "Saya harus mengakui bahwa bermain di Inggris sangat menarik."

Mertesacker selama ini menjadi anggota reguler timnas Jerman asuhan Joachim Low. Ia akan meninggalkan Bremen dengan status bebas transfer musim depan.

Jadi, Bremen harus menjualnya musim ini. Kubu Bremen sendiri tak keberatan melepas bek bertinggi 198 cm ini.

"Jika Per benar-benar ingin menjajal sesuatu yang berbeda, dan ini menarik bagi kami, maka kami harus duduk bersama. Kami tak keberatan karena masih punya banyak bek tangguh," ujar Direktur Olahraga Bremen, Klaus Allofs.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memang sedang dipusingkan dengan lini belakangnya. Ia baru saja ditinggal Gael Clichy ke Manchester City. Bek tangguh Thomas Vermaelen yang baru saja pulih, kembali mengalami cedera dalam uji coba melawan Benfica.

Selain dengan Mertesacker, Arsenal juuga dihubungan dengan bek Bolton, Gary Cahill serta bek Everton, Phil Jagielka. Wenger punya waktu sampai 31 Agustus untuk merampungkan transaksi.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024