The Gunners Kembali Dapatkan Amunisi Muda

Alex Chamberlain
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Arsenal mendapatkan amunisi tambahan dalam menghadapi Premier League musim depan. Gelandang muda Alex Chamberlain resmi bergabung dengan The Gunners setelah menandatangani kontrak, Senin, 8 Agustus 2011.

Chamberlain sebelumnya bermain untuk Southampton. Pemain berumur 17 tahun itu punya andil besar membawa The Saints promosi ke Championship League. Bersama Southampton, Chamberlain bermain 34 kali dengan koleksi 9 gol.

"Dia (Chamberlain) merupakan pemain muda yang menarik yang akan membantu kami dengan kreativitas dan daya serangnya," kata Manajer Arsenal, Arsene Wenger kepada situs resmi Arsenal, Senin, 8 Agustus 2011.

"Alex adalah pemain serbaguna yang bisa bermain di beberapa posisi. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang, sayap kiri, dan kanan," ujar Wenger.

"Alex juga pengumpan yang bagus dan punya pemahaman yang baik terhadap permainan, dan juga merupakan pemain tim bagus," beber Wenger.

Chamberlain merupakan pemain termuda kedua yang pernah diboyong Arsenal setelah Theo Walcott 2006 lalu. Chamberlain didatangkan ke Emirates dengan nilai transfer £ 12 juta (Rp13 M) atau bisa meningkat hingga £ 15 juta (Rp17 M).

Sementara itu, Chamberlain mengaku senang bisa bergabung dengan Arsenal. Menurutnya tim berjuluk The Gunners itu merupakan tim yang potensial dalam meningkatkan karir sepakbolanya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Arsenal memiliki manajer yang hebat, pemain berkualitas, dan gaya bermain yang atraktif. Inilah alasan kenapa saya memilih Arsenal," pungkasnya.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024