Selangkah Lagi Lukaku Gabung Chelsea

Romelu Lukaku
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Striker Anderlecht, Romelu Lukaku telah tiba di Chelsea, Senin, 8 Agustus 2011 waktu setempat. Kedatangan pemain asal Belgia itu bertujuan untuk mengikuti tes kesehatan sebelum resmi bergabung dengan The Blues.

Lukaku tinggal selangkah lagi menuju Stamford Bridge. Sebelumnya, The Blues telah setuju memboyong pemain berusia 18 tahun ini dari Anderlecht dengan nilai transfer sebesar 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp20 Miliar.

Seperti dilansir soccernet.espn.go.com, proses penandatangan kontrak kini tinggal menunggu waktu 72 jam lagi. Namun Lukaku enggan berkomentar banyak saat ditanyai wartawan saat tiba di stasiun kereta St Pancras, London.

"Saya pikir Andre Villas-Boas (manajer Chelsea) adalah manaher yang hebat," kata Lukaku usai menempuh perjalanan darat dari Brussles, Belgia.

Setelah menjalani tes medis, Lukaku akan segera kembali ke negaranya. Dia harus memperkuat timnas Belagia saat beruji coba lawan Slovenia, Selasa, 9 Agustus 2011. Lukaku baru kembali lagi ke London dua hari kemudian.

Lukaku bergabung dengan Anderlecht sejak 2009 lalu. Pemain yang kini berusia 18 tahun itu telah mencatat rekor fantastis yakni 33 gol dari 73 laga bersama Anderlecht atau rata-rata satu gol tiap dua laga Jupiler League.

Lukaku juga berperan mengantar Anderlecht menjuarai Super Cup Belgia 2010 dan mencetak tiga gol pada penyisihan Liga Champions musim lalu. Sedangkan bersama timnas Berlgia, Lukaku telah mengantongi 10 caps dan dua gol.

Chelsea akan mengawali kiprahnya di Premier League musim depan menghadapi Stoke City, Minggu, 14 Agustus 2011. Bila proses penandatangan kontrak bisa selesai, Kamis nanti, maka Lukaku kemungkinan akan tampil dalam laga ini.



FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil
Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024