Evra: Tom Cleverley Pendiam Seperti Scholes

Tom Cleverley
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson, tampaknya tak perlu lagi pusing mencari pengganti Paul Scholes. Keberadaan sosok bintang muda Tom Cleverley telah menjadi solusinya. Hal itu pula yang diyakini Patrice Evra.

Penampilan Cleverley di lini tengah Iblis Merah memang mengundang decak kagum. Tak heran jika namanya kini menjadi bahan perbincangan di Old Trafford. Permainan lugasnya saat MU menekuk Manchester City 3-2 di ajang Community Shield jadi gambaran nyata sepak terjang Cleverley.

Evra pun menjadi orang yang ikut menyambut bahagia keberadaan gelandang 21 tahun itu. "Tom (Cleverley) seorang pemain fantastis dan saya harap musim ini dia akan mendapat banyak kesempatan," ujar Evra dilansir Daily Mail, Selasa, 9 Agustus 2011.

"Pada pramusim di Amerika, dia bermain sangat mengagumkan di beberapa pertandingan, terutama saat melawan Barcelona. Di babak kedua (melawan City), Anda lihat bahwa dia tidak punya rasa takut. Dia punya banyak energi dan kami butuh pemain seperti ini," lanjut bek timnas Prancis itu.

Pesona Cleverley tak hanya menyilaukan Sir Alex. Sepak terjang gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke Wigan Athletic ini juga mampu membuat pelatih timnas Inggris, Fabio Capello terpesona. Hasilnya, Capello memasukkan nama Cleverley dalam skuad yang dipersiapkannya guna melawan Belanda di Wembley, Rabu mendatang.

Karakter pendiam yang dimiliki Cleverley juga dianggap Evra sebagai penegas jika pemain binaan Bradford City ini sangat menyerupai Scholes yang telah memutuskan pensiun di akhir musim lalu.

"Dia pemuda yang pendiam. Dia seperti Scholesy dengan sifat diamnya itu. Dia tidak pernah banyak bicara, dia hanya ingin melakukan tugasnya di lapangan. Dia pemuda yang sangat tertutup," lanjut Evra.

Evra juga memuji keputusan Sir Alex yang selalu memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda dalam skuadnya. "Membawa pemain-pemain muda adalah apa yang kami lakukan di sini. Pemain-pemain seperti Tom adalah masa depan. Bos tidak takut memberikan kesempatan kepada pemain muda. Dia tahu mereka dapat membantu kami memenangi banyak gelar. Itu cara MU. Bos tidak pernah menunggu atau berpikir itu terlalu berbahaya," pungkas Evra. (art)

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

KPU menegaskan tidak ada lagi lembaga peradilan yang bisa membatalkan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024