Vieira: Manchester City Meningkat Pesat

Pelatih Nice, Patrick Vieira
Sumber :

VIVAnews - Patrick Vieira yakin tak ada alasan bagi Manchester City untuk gagal menjadi juara Premier League musim ini. Mantan pemain City yang kini menjabat sebagai Football Development Executive itu juga menilai perburuan gelar musim ini akan lebih terbuka dibandingkan musim-musim sebelumnya.

“Liga akan lebih menarik dibandingkan sebelumnya dan ada enam tim yang bisa juara,” ujar Vieira pada BBC Sport.

“Saat ini City sudah sebaik MU, Arsenal, dan Chelsea. Kami tak perlu takut untuk berkata kami bisa memenangkan gelar,” lanjutnya.

City yang mengakhiri musim lalu di peringkat tiga, kini sudah semakin kuat dengan hadirnya Sergio Aguero dan Gael Clichy. Itu masih kemungkinan akan ditambah Samir Nasri yang dikabarkan semakin mendekat.

“Ini tak akan mudah namun saya rasa orang-orang akan memperhitungkan City sampai akhir musim. Jika Anda melihat kualitas tim dan bagaimana City telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sekarang kami dapat bersaing untuk memenangkan Premier League,” tutur Vieira.

“Kami meningkat pesat dan beberapa pemain hebat telah bergabung musim panas ini. Kami cukup kuat untuk bersaing di papan atas,” lanjutnya.

Mantan pemain Inter Milan dan Juventus itu yakin pemain baru City bisa membantu klub untuk membuat perbedaan dibandingkan musim lalu.

“Sergio Aguero adalah pencetak gol dan dapat membuat perbedaan dalam pertandingan besar. Ketika pemain lain melihatnya, itu akan membuat mereka percaya diri dan membantu meraih kemenangan,” ungkap Vieira.

“Gael Clichy adalah pemain baru yang hebat dan dapat meningkatkan kualitas tim di masa depan,” lanjutnya.

Vieira menilai perburuan gelar Premier League akan berlangsung sangat ketat. “Tim enam besar lebih kuat dibandingkan sebelumnya, tim-tim lain pun sangat kompetitif. Manchester United atau tim manapun, bisa kalah kapan pun. Ini akan menjadi musim yang benar-benar terbuka,” ujar Vieira.

“Ini menarik karena akan menjadi musim fantastis dan saya tak sabar untuk melihat permainan tim,” lanjutnya.

Manchester City akan mengawali pekan pertama Premier League dengan menjamu klub promosi Swansea City, Minggu 14 Agustus 2011.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024