ManCity Trauma Hadapi Tim Promosi

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Efrem Lukatsky

VIVAnews - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini menilai timnya akan mengawali Premier League musim dengan langkah yang cukup berat. Mancini bahkan khawatir, The Citizens bakal kembali menemui hambatan serupa seperti musim lalu. 

City akan menjamu tim promosi Swansea, Senin, 15 Agustus 2011 waktu setempat. Pertandingan yang akan digelar di hadapan publik sendiri ini akan menjadi debut The Citizens pada Premier League musim ini.

Mancini menilai Manchester City belum siap mengawali Premier League 2011/2012. Pasalnya, penampilan The Citizenz belum mencapai 100 persen. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, City akan kembali bertemu dengan tim promosi.

"Saya pikir 10 laga pertama akan terasa sangat sulit-tim kami belum 100 persen siap," kata Mancini kepada Guardian.
"Dibutuhkan empat sampai lima pertandingan lagi untuk mendapatkan performa terbaik dari para pemain. Jika kami bisa melengkapi kompsisi tim, kami bakal mampu bersaing untuk merebut gelar musim ini," lanjutnya.

Mancini juga mengatakan perjuangan timnya akan semakin berat mengingat di awal musim ini, timnya kembali akan bertemu dengan tim-tim promosi, seperti Swansea. Musim lalu, situasi seperti ini terbukti mampu menganggu perjalanan timnya .

"Saat Anda memulai liga dan bermain dengan tim yang berasal dari Championship, itu akan terasa sulit sekali," katanya.

"Tahun lalu, kami selalu sulit untuk bermain dengan tim-tim yang berasa dari Championship dalam 10 laga pertama dan kami akan menghadapi kondisi yang sama musim ini. Ini lah yang membuat Premier League sulit. Setiap laga berat," kata Mancini.

Meski demikian, Mancini mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawan timnya, Swansea. Menurutnya tim promosi itu memiliki kemampuan yang bagus. "Mereka tidak bermain bola-bola panjang dan mereka memiliki pemain-pemain yang bagus. Manajernya (Brendan Rodgers) cukup baik-musim lalu mereka bermain sangat baik dan berhasil promosi," kata Mancini.

Sementara itu, City sebenarnya telah menambah beberapa amunsi baru. Sebut saja, Sergio Aguero yang baru didatangkan dari Atletico Madrid. Begitu juga dengan Gael Clichy yang diboyong dari Arsenal. Meski demikian, Mancini belum bisa tenang karena sampai saat ini The Citizens belum berhasil merekrut amunisi The Gunners lainnya, Samir Nasri.

"Tidak penting apakah Anda merupakan klub terkaya," kata Mancini.

"Bursa pemain sulit. saya mengerti itu. namun ketika Anda memiliki target, panting artinya bagi Anda untuk berusaha lebih keras. Sangat penting memiliki pemain-pemain ini saat pra musim sebab di sanalah Anda mempersiapkan tim," kata Mancini.

"Untuk sementara kami belum mendapatkan mereka. Saya berharap dan meminta agar mereka bisa bergabung pada pekan ini."

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang
Ilustrasi Tentara Israel

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Tentara Israel mengirimkan foto sensitif mengenai baterai pertahanan udara Iron Dome kepada agen intelijen Iran yang menyamar jadi wanita di Facebook.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024