Ferguson: De Gea Kehilangan Konsentrasi

David de Gea (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • guardian.co.uk

VIVAnews - Penampilan kiper Manchester United, David De Gea kembali menjadi sorotan. Di laga pembuka MU musim ini, gawang De Gea kembali jebol saat menghadapi West Brom.

De Gea tak kuasa menahan tendangan pemain West Brom, Shane Long. Bola datar yang mengalir deras tidak mampu dibendungnya.

Untungnya, dalam laga itu, MU akhirnya mampu membalikkan keadaan. MU akhirnya menang dengan skor 2-1.

Ini bukan kali pertama De Gea mendapatkan perhatian. Kiper muda berusia 20 tahun ini juga mendapatkan kritik atas penampilannya saat menghadapi Manchester City di ajang FA Community Shield.

Meski bermain agak gugup di bawah mistar gawang, namun manajer Sir Alex Ferguson masih mempercai De Gea. Bagi Ferguson, laga perdananya di kompetisi Liga Inggris akan menempa mentalnya.

"David harus tampil lebih baik lagi. Saya pikir, dia agak sedikit kehilangan konsentrasi. Tapi selamat datang di sepakbola Inggris karena di babak kedua dia bermain lebih baik," kata Ferguson kepada Sky Sports.

De Gea mulai bergabung dengan MU dalam bursa transfer musim panas ini. Kiper asal Spanyol ini datang ke Old Trafford untuk menggantikan Edwin van der Sar.

"Seingat saya, kiper yang datang dari Eropa dalam proses belajar. Ini adalah laga yang berbeda," ujar Ferguson.

Menurut dia, De Gea saat ini sedang beradaptasi dengan MU dan sepakbola Inggris. "Laga awal tadi adalah pengalaman yang baik baginya," jelasnya.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024