Aguero 2 Gol, ManCity Lumat Swansea

Sergio Aguero usai mencetak gol ke gawang Swansea
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Sergio Aguero melakukan debut gemilang bersama Manchester City. Striker internasional Argentina itu menciptakan dua gol dan satu assist saat The Citizens melumat tim promosi Swansea City 4-0 di Stadion Etihad, Selasa dinihari WIB, 16 Agustus 2011.

Tampil tanpa Carlos Tevez tidak membuat lini depan ManCity tumpul. Kehadiran Aguero yang dibeli ManCity dari Atletico Madrid membuat serangan tuan rumah lebih hidup. Kerjasama Aguero, David Silva dan Edin Dzeko membuat pertahanan Swansea kesulitan.

Aguero, yang baru dimasukkan Roberto Mancini pada menit ke-59, mencetak golnya pada menit ke-68 dan 90+1. Striker 23 tahun itu juga menjadi kreator gol Silva pada menit ke-71. Satu gol lainnya dicetak striker asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko.

Di babak pertama ManCity sempat kesulitan menembus pertahanan Swansea. Dua kali peluang Silva pada menit 23 dan 29 hanya membentur mistar gawang. Sedangkan Dzeko membuang peluang pada menit ke-45. Mantan striker VfL Wolfsburg itu tinggal berhadapan dengan kiper Michael Vorm namun gagal melakukan penyelesaian dengan sempurna.

ManCity harus menunggu menit ke-57 untuk membuka keunggulan. Sebuah aksi individu Silva melewati dua pemain Swansea di tengah lapangan, dilanjutkan umpan kepada Adam Johnson yang kemudian melepaskan tendangan. Vrom sempat memblok tendangan Johnson, namun bola muntah berhasil dimaksimalkan Dzeko untuk membobol gawang tim tamu.

Dua menit kemudian Mancini memasukkan Aguero menggantikan Nigel de Jong. Hasilnya positif. Aguero mencetak gol pertamanya pada menit ke-68 memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Micah Richards.

Setelah mencetak gol, tiga menit kemudian Aguero memberikan assist kepada Silva untuk menjadikan kedudukan 3-0 bagi ManCity. Aguero akhirnya menutup pesta ManCity lewat gol tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-90+1.

Susunan pemain


Manchester City:
Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Toure Yaya, De Jong (Aguero, 60'); Barry, Silva (Milner, 82'), Johnson (Savic, 74'); Dzeko.

Swansea:
Vorm; Rangel, Caulker, Williams, Tate, Britton (Allen, 64'); Dobbie (Routledge, 64'), Agustien, Dyer (Lita, 81'); Graham, Sinclair.

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE
Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024