Hernandez: De Gea Harus Lancar Bahasa Inggris

David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Striker Manchester United Javier Hernandez yakin kiper anyar David de Gea akan sukses bersama The Red Devils asalkan lancar dalam berbahasa Inggris.

Penampilan De Gea bersama MU menuai kritikan dalam dua pertandingan terakhir melawan Manchester City di Community Shield dan menghadapi West Bromwich Albion di laga pertama Premier League 2011/2012. Kiper asal Spanyol itu dua kali gagal mengantisipasi tendangan Edin Dzeko dan Shane Long.

Tugas berat memang dihadapi De Gea yang datang ke Old Trafford menggantikan peran Edwin van der Sar yang pensiun. Namun, Hernandez menilai De Gea tidak akan memiliki masalah untuk beradaptasi di MU. Dengan satu syarat, mantan kiper Atletico Madrid itu lancar berbahasa Inggris.

"Pindah ke negara baru selalu sulit. Saya berbicara bahasa Inggris cukup lancar ketika pertama sampai, dan sejak itu kemampuan bahasa saya semakin membaik. Semakin mengerti dan berbicara lebih lancar," ujar Hernandez seperti yang dilansir Sky Sports.

"Mengerti bahasa Inggris benar-benar membantu, karena saya bisa berkomunikasi dengan lainnya di ruang ganti dan mengenal rekan setim saya dengan cepat. Saya diperlakukan dengan baik di Manchester, dan saya harus membalas hal itu," lanjut Hernandez.

Berasal dari Meksiko, Hernandez memang cukup lancar berbahasa Inggris. Hal itu membuatnya sukses di musim pertamanya bersama The Red Devils. Musim lalu, mantan pemain Chivas Guadalajara itu sukses mencetak 20 gol di semua kompetisi. (eh)

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024