Preview Arsenal vs Liverpool

Liverpool Waspadai Gaya Barca Milik Arsenal

Lucas Leiva
Sumber :
  • lucasleiva.co.uk

VIVAnews - Gelandang Liverpool, Lucas Leiva punya cara jitu mengalahkan Arsenal dalam duel bigmatch Premier League, malam nanti. Lucas menilai cara terbaik mengalahkan Arsenal yakni menghentikan penguasaan bola pasukan Meriam London.

Dua tim elite Premier League ini harus bentrok dini setelah di pekan pertama sama-sama menuai hasil kurang memuaskan. Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Sunderland, sedangkan Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol saat tandang ke Newcastle United.

"Mereka (Arsenal) senang mengumpan bola, mereka punya penguasaan bola yang dominan. Mereka telah bertarung untuk memenangkan gelar dalam beberapa tahun ini tapi mereka tidak juga menang. Tentu, musim ini mereka menjadi lebih kuat dan ini akan menjadi pertandingan sengit," ujar Lucas di situs resmi Liverpool.

Meski Liverpool berstatus tim tamu, namun kondisi Arsenal juga tak terlalu baik. Selain hilangnya Cesc Fabregas, konsentrasi The Gunners juga terpecah dengan rumor akan segera hengkangnya Samir Nasri. Tim besutan Arsene Wenger juga harus membagi tenaga mengingat pada Selasa besok harus terbang ke Italia untuk menghadapi Udinese di kualifikasi Champions League.

"Akan selalu sulit menghentikan pemain-pemain mereka. Barcelona juga sebuah tim yang senang dengan umpan-umpan dan hingga saat ini tak satupun dapat menghentikannya. Kami hanya perlu memastikan punya ketajaman dan bermain dengan determinasi tinggi. Anda harus mencoba merebut bola," lanjut gelandang Brasil.

Lucas menjadi bagian dari starter Liverpool tahun lalu saat sukses menahan imbang Arsenal 1-1 di Emirates Stadium. Selain itu, Lucas juga merasa tak canggung meski harus bermain di kandang Arsenal. Pasalnya, selain bersama The Reds, Lucas juga beberapa kali menyambangi Emirates saat membela timnas Brasil.

"Saya telah sering bermain di Emirates dengan timnas Brasil dan Liverpool. Emirates sebuah stadion fantastis dengan atmosfer yang mengagumkan," tegasnya.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar
Suasana autogate di bandara soekarno-hatta, tangerang

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kenaikan jumlah penumpang itu yang pergi meninggalkan Indonesia atau ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024