Dengan Susah Payah Chelsea Kalahkan WBA

Nicolas Anelka (kiri)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Sempat tertinggal di babak pertama, Chelsea akhirnya berhasil memetik kemenangan atas tamunya West Bromwich Albion, Sabtu, 20 Agustus 2011. Laga Premier League ini berakhir dengan keunggulan Chelsea 2-1.

Bermain di Stamford Bridge, The Blues tertinggal lebih dulu oleh WBA. Baru 4 menit pertandingan berjalan, West Brom sanggup mencuri gol lewat tendangan Shane Long.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Memanfaatkan kelengahan bek Chelsea, Alex. Long merebut bola dan berlari sendirian hingga menceploskan bola ke gawang Hilario. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea berhasil bangkit. Pada menit ke-53, The Blues berhasil menyamakan kedudukan setelah Nicolas Anelka berhasil menjebol gawang Ben Foster.

Proses gol berawal dari protes Chelsea yang menginginkan penalti setelah Frank Lampard dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit mengacuhkannya. Bola kembali dikuasai oleh Anelka dan berhasil melepaskan tendangan yang gagal dijangkau oleh Foster.

Chelsea mengganti Fernando Torres yang tak kunjung mencetak gol dengan Didier Drogba pada menit ke-60. The Blues juga memasukkan Branislav Ivanovi? masuk menggantikan posisi Alex pada menit ke-67.

Anelka kembali memperoleh peluang pada menit ke-87 . Sayang tendangannya masih melebar dari gawang West Brom yang sudah ditinggalkan Ben Foster.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya hadir juga pada menit 82. Berawal dari pergerakan di sisi pertahanan West Brom, Bosingwa berhasil melepaskan umpan terukur kepada Malouda yang kemudian berhasil menjebol gawang tim tamu. Chelsea pun unggul 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ini merupakan kemenangan perdana Andre Villas-Boas dalam laga resmi Chelsea. Dengan hasil ini The Blues merangsek ke posisi 3 dengan 4 poin hasil 1 kemenangan dan 1 kali imbang.
 
Susunan Pemain
West Brom: Foster, Reid, Tamas, Olsson, Shorey, Scharner, Mulumbu (Dorrans 86), Brunt, Morrison, Long, Tchoyi.
Cadangan: Fulop, Cech, Dorrans, Jara Reyes, McAuley, Odemwingie, Cox (Odemwingie 75).

Chelsea: Hilario, Bosingwa, Alex (Ivanovic 67), Terry, Cole, Ramires, Mikel, Lampard, Anelka, Torres (Drogba 60), Kalou (Malouda 34).
Cadangan: Turnbull, Ivanovic, Benayoun, Drogba, Malouda, Ferreira, McEachran.

Wasit: Lee Mason (Lancashire)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024