Villas-Boas Ungkap Kunci Kemenangan Chelsea

Andre Villas Boas
Sumber :
  • thefootyblog.net

VIVAnews - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas membeberkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan West Bromwich Albion, Sabtu, 20 Agustus 2011. Menurutnya membaiknya performa timnya dalam laga ini tidak disebabkan oleh pergantian pemain di babak pertama.

"Hanya talenta pemainlah yang membuat perubahan pada pertandingan ini. Mental dan sikap mereka di babak kedua sangat bagus," kata Villas-Boas usai laga seperti dilansir soccernet.espn.go.com, Sabtu, 20 Agustus 2011.

Bertanding di kandang sendiri Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Shane Long di menit ke-4. Namun The Blues berhasil membalasnya lewat gol yang Nicolas Anelka (53') dan Florent Malouda (83').

Dalam laga ini, Villas-Boas telah melakukan pergantian pemain di babak pertama. Salomon Kalou yang tidak maksimal digantikan Florent Malouda di menit 35.

Masuknya Malouda membuat permainan The Blues lebih baik. Meski demikian, Villas-Boas membantah pergantian tersebut telah mengubah permainan The Blues dalam pertandingan ini.

"Ada kesadaran melepas jarak dan keputusan yang lebih baik tanpa harus cemas seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Itu tergantung mereka," katanya.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Gol pertama sangat cepat dan penonton mulai cemas dan itu menjalar hingga ke lapangan," lanjut pelatih berusia 33 tahun itu. 

Villas-Boas menambahkan, kecemasan yang melanda timnya telah membuat mereka tidak bisa tampil maksimal. Beruntung mental pemainnya kembali bangkit di babak II.

"Para pemain berhasil membebaskan diri mereka sendiri dan bermain dengan kemampuan terbaiknya," katanya. 

Sementara itu, Villas-Boas enggan menanggapi rumor ketertarikan Chelsea terhadap pemain Valencia, Juan Mata. "Saya tidak tahu mengenai hal itu," tegasnya.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024