UEFA Tambah Skorsing Wenger 2 Laga

Arsene Wenger di pertandingan melawan Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Persatuan Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya memberi tambahan skorsing dua laga kepada manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wenger kembali dilarang mendampingi Arsenal dimulai dalam laga playoff Liga Champions di kandang Udinese, Rabu 24 Agustus 2011.

Badan Kontrol dan Disiplin UEFA ini menganggap Wenger tak menjalankan skorsing satu laga saat menjamu Udinese, Selasa 16 Agustus 2011. Saat itu, Wenger tertangkap basah masih memberikan instruksi kepada para pemain The Gunners lewat asistennya saat menjalani skorsing.

Badan Kontrol dan Disiplin UEFA juga memutuskan untuk mendenda Arsenal €10.000 karena tindakan Wenger dan ofisialnya. Pihak UEFA memberikan kesempatan banding kepada Wenger dan Arsenal dalam 3 hari ke depan.

Wenger seharusnya memang menjalani skorsing satu laga seusai Arsenal disingkirkan Barcelona di babak 16 besar musim lalu. Saat itu, Wenger melakukan protes keras kepada UEFA terutama atas kartu merah yang diberikan kepada striker Robin Van Persie yang akhirnya juga mendapatkan skorsing satu laga.

Tambahan skorsing ini tentu saja sangat merugikan bagi Arsenal yang akan tampil di kandang Udinese, Friuli di leg 2. Apalagi, The Gunners hanya mengantongi kemenangan 1-0 di leg 1 lewat gol Theo Walcott. (eh)

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengirimkan sebuah surat kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta bantuan mutasi ASN dari Papua ke Jawa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024