Babak 1, Belum Ada Gol di Old Trafford

Gareth Bale (Tottenham/kiri) berusaha melewati Chris Smalling (MU)
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Jual-beli serangan terjadi di babak pertama laga Manchester United melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League 2011/2012 di Stadion Old Trafford, Selasa dinihari WIB, 23 Agustus 2011. Sayang, hingga jeda belum ada gol yang tercipta.

MU mengambil inisiatif serangan pertama di awal pertandingan. Sebuah tendangan Tom Cleverley dari luar kotak penalti pada menit kedelapan nyaris membawa tuan rumah unggul andai kiper Tottenham Brad Friedel tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Sembilan menit kemudian Friedel kembali melakukan penyelamatan penting dengan menahan tendangan Ashley Young. Di pertengahan babak pertama Tottenham mulai meningkatkan serangan. Peluang pertama tim tamu didapat melalui tendangan Gareth Bale pada menit ke-21 yang masih bisa diselamatkan kiper David de Gea.

Jual-beli serangan terus terjadi sepanjang babak pertama. Tottenham kembali mengancam gawang MU pada menit ke-32 melalui tendangan Niko Kranjcar yang mengarah tepat ke pelukan De Gea. MU meresponnya melalui tendangan Luis Nani sepuluh menit kemudian. Tapi, tendangan Nani tidak tepat sasaran.

Peluang terakhir didapat Bale pada menit ke-43. Kembali De Gea dalam posisi yang tepat untuk mengantisipasi tendangan gelandang internasional Wales tersebut. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda babak pertama.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Smalling, Jones, Evans, Evra; Nani, Anderson, Cleverley, Young; Rooney, Welbeck.

Tottenham: Friedel; Walker, Dawson, Kaboul, Assou-Ekotto; Kranjcar, Livermore; Lennon, Van der Vaart, Bale; Defoe.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024