Ferguson Puji Pemain Muda MU

Gareth Bale (Tottenham/kiri) berusaha melewati Chris Smalling (MU)
Gareth Bale (Tottenham/kiri) berusaha melewati Chris Smalling (MU)
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Sir Alex Ferguson memuji pemain mudanya usai Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa dini hari, 23 Agustus 2011.

Pemain-pemain muda MU tampil gemilang saat melumat Tottenham, khususnya striker Danny Welbeck. Striker yang musim lalu dipinjamkan ke Sunderland itu sukses mencetak gol pembuka The Red Devils dan menjadi kreator gol kedua yang dicetak Anderson.

Selain Welbeck, yang baru menginjak usia 20 tahun, ada kiper David De Gea (20 tahun), bek Phil Jones (19), Chris Smalling (21), Jonny Evans (23), Tom Cleverley (22) dan Anderson (23). Hanya Patrice Evra yang memasuki 30 tahun, sedangkan Wayne Rooney menginjak 25 tahun dan Ashley Young baru 26 tahun.

"Itu membuktikan kami masih mempercayai pemain muda. Fans menghargai hal tersebut. Ini adalah sikap klub ini. Kami selalu punya kepercayaan terhadap pemain muda dan grup ini punya kemampuan yang luar biasa. Hal itu memaksa Anda memainkan mereka," ujar Sir Alex seperti dilansir Guardian.

Pelatih asal Skotlandia itu kemudian memuji penampilan Welbeck. Kehadiran Welbeck diakui Ferguson membuatnya dilema. Sebab, MU masih memiliki striker seperti Dimitar Berbatov dan Javier Hernandez.

"Jika Anda lihat Berbatov, Michael Owen, Chicharito (Hernandez), dan Wayne Rooney, kami punya kualitas berbeda. Kami harus memanfaatkan itu semua. Tapi, yang menakutkan bagi saya adalah Chicharito telah kembali, lalu apa yang akan kami lakukan? Itu akan jadi masalah besar," papar Sir Alex.

"Danny adalah pemain yang cepat beradaptasi. Sekali dia menemukan permainannya, dia sangat cepat. Dia pesepakbola yang bagus dan punya sikap yang hebat jika kehilangan bola. Dia punya sikap yang hebat untuk menang," pungkas Sir Alex. (art)