Alasan Juan Mata Lebih Memilih Chelsea

Juan Mata
Sumber :
  • lacomunidad.as.com

VIVAnews - Kedatangan Juan Mata ke Stamford Bridge tampaknya akan disertai dengan embel-embel yang kurang sedap. Mata ditengarai memilih Chelsea karena tergiur gaji tinggi yang ditawarkan sang taipan Roman Abramovich.

Namun Mata dengan tegas mengatakan gaji bukan menjadi alasan utamanya memilih Chelsea. Ia memilih The Blues karena Chelsea menurutnya lebih baik dari dua klub peminatnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Saya ingin datang ke Inggris dengan memenangkan trofi dan itu alasan mengapa saya menerima tawaran Chelsea," ujar Mata dilansir yahoosport, Selasa 23 Agustus 2011.

Awalnya, Mata dikabarkan telah merapat ke Arsenal dan Tottenham Hotspur. Bahkan Spurs hampir mencapai kesepakatan dengan gelandang muda timnas Spanyol itu. Namun di akhir negosiasi, Mata justru berbelok ke Chelsea.

"Arsenal dan Tottenham, keduanya tertarik kepada saya tapi mereka tidak bisa dibandingkan dengan Chelsea. Saya ingin gelar Premier League dan ini mungkin tercapai di Chelsea," ujarnya.

Selain alasan di atas, Mata juga mengaku terpengaruh dengan bujukan kompatriotnya di timnas Spanyol, Fernando 'El Nino' Torres. Menurutnya, El Nino telah memberikan banyak gambaran yang membuatnya yakin bergabung dengan The Blues.

"Fernando Torres mempengaruhi keputusan saya tapi berbicara langsung dengan (manajer Andre) Villas-Boas menjadi faktor utama. Dia menjelaskan bagaimana gaya dia dengan formasi 4-3-3 dan bagaimana penting saya dalam rencananya," lanjut gelandang 23 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, Mata juga melayangkan pujian buat pujaan publik Stamford Bridge, Frank Lampard. Mata mengaku sangat senang bermain dengan kapten kedua The Blues itu. "Frank Lampard seorang monster di mana seorang pesepakbola yang bermain bersamanya tentu akan sangat luar biasa," pungkasnya. (eh)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024