Alasan Duo Manchester Jadi Sasaran Tembak

Sergio Aguero usai mencetak gol ke gawang Swansea
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Hasil sempurna dicapai dua klub Kota Manchester, Manchester United dan Manchester City di dua laga pembuka Premier League. Menariknya, dua rival sekota ini kini menduduki dua peringkat teratas di klasemen sementara.

Memang masih terlalu dini untuk menempatkan dua tim Manchester ini sebagai sasaran tembak mengingat musim masih panjang. Namun dibalik pencapaian enam poin dari dua laga plus produktivitas kedua tim, tentu cukup untuk menggambarkan kekuatan duo Manchester ini.

Menilik musim lalu, kedua tim kini tampil dengan nuansa yang berbeda. Iblis Merah dan The Citizens sama-sama bermetamorfosis meski dengan model yang berbeda. Namun keduanya tetap mengusung satu tujuan yakni menjadi penguasa Premier League.

Manchester City Lebih Menyerang

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Musim lalu, manajer Roberto Mancini mendapat kritikan karena dianggap memainkan sepakbola negatif. The Citizens terlalu jarang menyerang layaknya tim-tim Inggris dan lebih memilih membawa gaya Italia. Namun musim ini, semua berubah. ManCity menjadi klub paling produktif di dua laga pembuka dengan mencetak 7 gol dan kemasukan 2 gol.

Ada dua sosok yang dianggap berperan vital di barisan depan ManCity. Matangnya striker Edin Dzeko dan aksi eksplosif dari pemain anyar ManCity, Sergio Aguero tampaknya memuluskan usaha Mancini untuk membuat The Citizens selalu bergaya menyerang. Bahkan Dzeko sendiri selalu mencetak gol di dua laga The Citizens itu.

Manchester United Lebih Muda

Manchester United juga tampil beda. Manajer Sir Alex Ferguson tampak lebih banyak memberikan kesempatan bermain kepada pemain-pemain muda, meski itu juga tak lepas dari banyaknya pemain MU yang cedera. Keberadaan Tom Cleverley, Danny Welbeck, Phil Jones dan Chris Smalling menjadi bukti MU tetap menakutkan meski dihuni pemain-pemain muda.

Pemain-pemain muda MU itu seakan tak canggung menggantikan posisi pemain-pemain veteran seperti Paul Scholes, Ryan Giggs hingga Gary Neville. Penampilan meyakinkan dari darah muda MU inilah yang membuat Ferguson sepertinya tak akan kehabisan akal sepanjang musim ini. 

Berbicara kemungkinan, tentu tak mustahil, metamorfosis kedua klub ini akan berakhir dengan saling adu sikut di antara keduanya. Dua klub ini berpotensi besar membawa persaingan panas di Liga Inggris untuk memanaskan Kota Manchester. (umi)

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024