Juan Mata Sedih Tinggalkan Valencia

Pemain Valencia Juan Manuel Mata (kiri) merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVAnews - Setelah melalui proses panjang, winger Juan Mata akhirnya menjadi milik Chelsea. Chelsea memboyong pemain Valencia itu dengan nilai transfer 30 juta euro.

"Saya tidak tahu harus mulai dari mana dan saya tidak bisa berkata apa-apa tentang semua ini karena pernah bersama selama empat musim. Saya menangis, tapi saya gembira dan sedih," kata Mata seperti dilansir dari Daily Mail.

Mata mengungkapkan alasan mengapa dia harus meninggalkan Valencia ke Chelsea. "Karena masalah ekonomi dan sepakbola itu penting saat ada tawaran itu datang dari Chelsea, saya mengatakan kepada presiden Manuel Llorente untuk menerima tawaran tersebut," ujar Mata.

"Kepergian saya membuat saya sedih dan menyesal telah meninggalkan klub. Tapi ini akan baik bagi klub dan keputusan ini merupakan langkah penting bagi karier saya di sepakbola," tandasnya.

Selain alasan di atas, Mata juga mengaku terpengaruh dengan bujukan kompatriotnya di timnas Spanyol, Fernando 'El Nino' Torres. Menurutnya, El Nino telah memberikan banyak gambaran yang membuatnya yakin bergabung dengan The Blues.

"Fernando Torres mempengaruhi keputusan saya tapi berbicara langsung dengan (manajer Andre) Villas-Boas menjadi faktor utama. Dia menjelaskan bagaimana gaya dia dengan formasi 4-3-3 dan bagaimana penting saya dalam rencananya," lanjut gelandang 23 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, Mata juga melayangkan pujian buat pujaan publik Stamford Bridge, Frank Lampard. Mata mengaku sangat senang bermain dengan kapten kedua The Blues itu. "Frank Lampard seorang monster di mana seorang pesepakbola yang bermain bersamanya tentu akan sangat luar biasa," pungkasnya. (eh)

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya
Modifikasi Suzuki Carry jadi Mikrotrans

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

PT Suzuki Indomobil Sales mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan angkutan kota alias angkot, sebagai aksi bersama demi menjaga lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024