Chelsea Tak Pernah Takut Barcelona

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Barcelona menjadi klub yang paling ingin dihindari di drawing atau undian fase grup Champions League, musim ini. Tapi bagi manajer Chelsea, Andre villas-Boas, Barcelona tak perlu ditakuti.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Barca dianggap sebagai tim terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Klub raksasa Spanyol ini berhasil dua kali mengangkat trofi Champions League dalam tiga tahun terakhir. Pada 2009, Chelsea juga gagal menghadang laju Barca di babak semifinal setelah kalah gol tandang.

Chelsea terhindar dari Barcelona dalam drawing yang dilakukan di Monaco, Kamis malam tadi. Barca berada satu grup dengan AC Milan, BATE Borisov dan Viktoria Plzen di Grup H. Sedangkan Chelsea, berada di Grup E bersama Valencia, Bayer Leverkusen dan Genk.

Meski lolos dari lubang jarum, namun manajer The Blues ini mengaku tak takuk andai pasukannya harus berhadapan dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Menurutnya, tim terhebat bukan berarti tak terkalahkan.

"Barca adalah referensi bagi siapapun baik dalam hal kualitas maupun sepakbola, terkait jumlah gelar. Namun dalam dua kali pertemuan, segalanya dapat terjadi. Barcelona dapat mengalahkan tim manapun di dunia. Tapi Chelsea juga dapat melakukannya, begitu juga dengan Real Madrid," ujar Villas Boas.

Dalam kesempatan itu, Villas-Boas juga angkat bicara seputar rencana Chelsea memboyong bek sayap Porto Alvaro Pereira. Villas-Boas tampak pesimis dapat mendaratkan pemain timnas Uruguay ini.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Kami sangat jauh terpaut dalam jumlah angka. Akan sangat sulit mewujudkan itu. Ada sebuah  perbedaan besar. Saya tidak yakin akan sukses," ujar pelatih yang sebelumnya sukses memberikan gelar Europa League kepada Porto ini.

Chelsea sangat berambisi memboyong Pereira yang musim lalu juga menjadi bagian penting Villas-Boas di Porto. Manajemen The Blues kabarnya hanya siap mengajukan tawaran sebesar 15 juta poundsterling.

LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024