Schmeichel: De Gea Punya Masa Depan Cerah

David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Kiper legendaris Manchester United, Peter Schemeichel kembali memberikan dukungannya untuk kiper muda MU David De Gea. Mantan kiper timnas Denmark itu tetap yakin De Gea punya masa depan cerah di Old Trafford.

“Menurut pendapat saya, sangat tidak adil dia dikritik, bahkan sebelum pertandingan pertama. Saya tidak akan mengatakan dia telah melakukan kesalahan besar,” ujar De Gea pada Five Live Sport.

“Saya rasa dia menunjukkan karakter luar biasa dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan di hari lainnya. Dia tidak merasa terganggu dengan kritikan saat menjadi pilihan utama di Old Trafford,” lanjutnya.

De Gea memulai dua laga pembuka bersama MU dengan kurang meyakinkan. Mantan kiper Atletico Madrid ini langsung dihujani kritikan setelah tampil melawan Manchester City (Community Shield) dan West Brom (Premier League). Pasalnya, kiper 20 tahun itu membuat kesalahan dalam dua laga itu, meski akhirnya Red Devils tetap meraih kemenangan.

Namun pemain asal Spanyol itu mampu menunjukkan penampilan gemilang saat MU menghabisi Tottenham dengan skor telak 3-0. Kritikan pun mulai melemah dan Schmeichel yakin De Gea masih memiliki banyak hal yang belum ditunjukkan.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

"Semuanya yang dia (De Gea) lakukan sungguh baik, caranya menangkap bola dan penempatannya. Saya rasa dia telah belajar banyak” ungkap Schmeichel.

“Dia hanya masih muda dan membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Premier League yakni tipe pemain yang dihadapi dan tipe-tipe wasit di sini, yang membiarkan lebih banyak kontak fisik. Dia butuh belajar dan saya rasa dia punya masa depan cerah ke depannya,” pungkasnya. (eh)

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024