Bantai Bolton, Liverpool Puncaki Klasemen EPL

Charlie Adam (depan) dan Jordan Henderson
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Liverpool menekuk Bolton Wanderers 3-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 27 Agustus 2011 (Minggu dini hari WIB). Bertanding di Anfield, ketiga gol The Reds disumbang Jordan Henderson di menit 15, serta Martin Skrtel di menit 52, dan Charlie Adam di menit 53.

Hasil ini membuat Liverpool melonjak ke puncak klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Beberapa jam sebelumnya posisi ini dihuni Chelsea yang menang 3-1 atas Norwich. Namun, The Reds unggul dalam produktivitas gol dan menggeser The Blues.

Gol pembuka The Reds diawali dengan aksi pemain baru, Henderson, di babak pertama. Pemain yang baru dibeli dari Sunderland ini wajib berterima kasih pada Dirk Kuyt yang memberi umpan cantik padanya.

Kuyt mampu memanfaatkan bola rebound dari kiper Bolton, Jussi Jaaskelainen, yang gagal disambut rekan setimnya, Paul Robinson. Kuyt kemudian melepaskan umpan pada Henderson yang berakhir dengan gol untuk The Reds di menit 15.

Masuk babak kedua, The Reds memborong dua gol dalam waktu dua menit. Dimulai dari gol Skrtel di menit 52 yang menggunakan sundulan untuk merobek jala Bolton. Hanya berselang semenit, pertahanan Bolton kembali bobol setelah Adam bekerja sama dengan Kuyt.

Adam melepaskan tembakan kaki kanan yang melewati kaki defender Zat Knight dan gagal dibandung kiper Jaaskelainen. Namun, masuk masa injury time The Reds lengah dan membuat mereka kebobolan lewat aksi Ivan Klasnic.

Meski demikian, gol tersebut tak berpengaruh pada kemenangan The Reds. Hasil akhir tetap 3-1 untuk Si Merah dan melambungkan mereka ke puncak klasemen sementara.

Line Up Kedua Tim

LIVERPOOL: Reina, Kelly (Škrtel'30), Carragher, Agger, Enrique, Lucas, Adam, Henderson (Carrol'77), Downing, Kuyt, Suarez (Rodríguez'77).

BOLTON: Jaaskelainen, Steinsson, Knight, Cahill, Robinson, Eagles (Sanli'57), Muamba (Davies'26), Reo-Coker, Petrov, K Davies (Pratley'71), Klasnic

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menghormati keputusan Ganjar Pranowo yang akan menjadi oposisi di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024