Babak 1, Dzeko Bawa ManCity Ungguli Tottenham

Edin Dzeko
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manchester City untuk sementara menggungguli tuan rumah Tottenham Hotspur 2-0 dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu 28 Agustus 2011. Dua gol The Citizens dicetak Edin Dzeko menit 34 dan 41.

Peluang pertama diperoleh tim tamu menit ke-6. Tusukan Samir Nasri dari lini tengah merepotkan barisan pertahanan Spurs. Mantan pemain Arsenal itu memberikan umpan matang kepada David Silva yang kemudian melepaskan tendangan terarah. Namun, peluang itu masih digagalkan kiper Tottenham Brad Friedel.

Tottenham meresponnya melalui dua kali usaha Rafael van der Vaart, salah satunya adalah tendangan bebas menit ke-21. Tendangan melengkung Van der Vaart dengan gemilang dihentikan kiper ManCity Joe Hart dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Publik White Hart Lane terdiam ketika ManCity sukses membobol gawang Tottenham menit ke-34. Berawal dari kerjasama apik dengan David Silva, Nasri melepaskan umpan matang ke depan mulut gawang Tottenham. Dzeko kemudian dengan cermat lolos dari penjagaan Younes Kaboul dan menyontek bola untuk membawa tim tamu memimpin.

Tertinggal satu gol, Tottenham berusaha keras menyamakan kedudukan. Menit ke-38, Peter Crouch mendapat peluang emas usai menerima umpan silang Gareth Bale. Sayang, sundulannya masih tipis di samping mistar gawang ManCity.

Asyik menyerang, gawang Tottenham justru kembali kebobolan menit ke-41. Kembali lewat umpan matang Nasri, Dzeko melepaskan sundulan tanpa bisa diantisipasi Friedel.

Pertandingan babak pertama berlangsung keras. Wasit Phil Dowd terpaksa mengeluarkan lima kartu kuning di babak pertama. Tiga pemain ManCity yang mendapat kartu kuning adalah Gareth Barry, Yaya Toure, dan Zabaleta. Sedangkan pemain Tottenham yang memperoleh kartu ialah Assou-Ekotto dan Van der Vaart.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Friedel, Corluka, Dawson, Kaboul, Assou-Ekotto, Lennon, Modric, Kranjcar, Bale, Van der Vaart, Crouch.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy, Yaya Toure, Barry, Silva, Nasri, Aguero, Dzeko.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024